REI, BTN dan Polda Bengkulu Teken MoU Pengadaan Perumahan Polri

FOTO IMAN/ BE – Polda Bengkulu, BTN dan REI teken MoU pengadaan rumah untuk anggota Polri, Kamis (25/02).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Untuk memenuhi kebutuhan rumah personel Polda Bengkulu, Real Estate Indonesia (REI), Bank Tabungan Negara (BTN) dan Polda Bengkulu melakukan MoU atau kerjasama dalam penyediaan perumahan, Kamis (25/02). Perumahan tersebut disediakan ratusan unit di Perumahan Bakti Insan Kelurahan Kandang Mas Kota Bengkulu.

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Teguh Sarwono menjelaskan, penyediaan perumahan bagi anggota merupakan salah satu tugas untuk memberikan kesejahteraan kepada personil Polri. Ia berharap MoU tersebut kedepan bisa memberikan fasilitas-fasilitas yang memadai untuk anggota Polda khususnya dan ini juga nanti kita berkembang ke Polres-Polres di Bengkulu.

“Dari MoU ini kita harapkan bisa memberi kesejahteraan kepada personil Polda Bengkulu, karena itu juga salah satu tugas kami. Unitnya kalau Tadi saya tanya cukup banyak, tempatnya ada di sini, ada juga di beberapa tempat lain dan kepolisian diberikan kebebasan untuk memilih. Kalau nanti masih ada sisa, yang sudah punya rumah pun boleh karena mungkin untuk aset juga untuk tabungan anggota ke depan,” jelas Kapolda.

Sementara itu, Ketua DPD REI Bengkulu, Yudi Darmawansyah mengatakan pihaknya sudah menyiapkan ribuan rumah untuk memenuhi kebutuhan perumahan, baik itu Polri maupun masyarakat. Ia menambahkan, MoU kepada Polda Bengkulu mencakup juga untuk penyediaan jajaran personil Polda yang ada di Polres-Polres

“Kita siap untuk melayani kebutuhan, berapa pun kebutuhan yang diinginkan oleh pihak Polri, DPD REI akan memenuhi itu. Termasuk juga Polres-Polres karena kebetulan DPD REI ini mempunyai anggota Kota dan kabupaten-kabupaten. Karena kita punya ratusan lokasi yang di bawah naungan Real Estated Indonesia Bengkulu dan diberikan peluang seluas-luasnya kepada anggota Polri untuk memilih lokasi-lokasi yang tersedia ini,” kata Yudi

Yudi menambahkan personil Polda Bengkulu berjumlah ribuan orang. Namun hingga saat ini yang baru mendaftar ke REI baru sekitar dua ratusan unit perumahan untuk personil Polri. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*