Rehab Rumdin Capai Rp 150 Juta

1
TUBEI,BE – Tiga unit rumah dinas jabatan yang kondisinya rusak saat ini sudah mulai diperbaiki atau direhab. Total dana yang dianggarkan untuk merehab rumah dinas jabatan tersebut mencapai Rp 150 juta. Dana itu dinilai tidak mencukupi untuk merehab semua rumah dinas yang rusak. Masih ada 1 unit rumah dinas lagi dalam kondisi rusak parah sampai saat ini belum direhab.
Dijelaskan Kabag Umum dan Perlengkapan Setdakab Lebong, Jauhari Chandra SP MM, saat ini pengerjaan rehap rumah dinas sudah mulai dilakukan.
”Ada 3 rumah dinas yang kita fokuskan direhab, tapi nantinya seluruh rumah dinas akan direhab. Untuk saat ini kita fokus merehab rumah dinas yang kerusakannyaparah,” katanya.
Selain merehab Rumdin yang rusak, Pemkab juga berencana memindahkan lokasi rumah jabatan yang saat ini berada di Desa Sukabumi. Rumdin itu rencananya dipindahkan di belakang kantor Pemda Lebong atau di komplek perkantoran Tubei. Sedangkan untuk perumahan yang lama nantinya akan dijadikan rumah dinas dokter.
“Hal ini sudah kita koordinasikan dengan Bupati Lebong, Insyaallah tahun depan sudah mulai kita realisasikan. Jadi nanti seluruh pejabat Lebong rumah dinasnya berada dikomplek perkantoran,” pungkas Jauhari. (777)