Rehab Gedung Hingga Miliaran

gedung humas pemda yang lama direhab menelan anggaran miliaranARGA MAKMUR, BE – Kantor Bupati Bengkulu Utara direnovasi tahun ini. Gedung yang direhab itu yakni gedung bagian humas yang berada di lokasi belakang. Perehaban gedung dua tingkat itu menelan anggaran hingga miliaran rupiah. Kepala Bappeda, Kisro Zanito MM menjelaskan anggaran perehaban itu masuk dalam APBD yang diperuntukkan perehaban dua gedung. Yakni gedung sebelah kanan kantor bupati yang terbengkalai tapi sudah termasuk dalam
pengahapusan aset, sehingga anggaran mencapai milyaran rupiah itu dipertanyakan. “Anggaran yang disiapkan untuk dua gedung yang rusak parah itu. Kalau bupati mengatakan gedung yang berada diluar itu penghapusan aset akan kita kaji lagi karena itulah kebijakan bupati,” jelas Kisro.
Sementara untuk bagian gedung utama kantor bupati masih dalam perenovasian untuk memperluas teras bagian depan agar kelihatan lebih tinggi dengan tidak mengubah bentuk awalnya. Usai lebaran nanti, teras tersebut sudah tuntas dan tampilan kantor menjadi lebih baik lagi. ” Dua gedung yang direhab itu belum diperbaiki pasca gempa bumi tahun 2007 lalu,” jelasnya. (117)