Red Bull Terus Desak Lotus Ikat Kim

redbullLONDON – Tim Red Bull tampaknya sudah tidak sabar dengan ketidakpastian yang ditunjukkan Kimi Raikkonen. Mereka terus mendesak Kimi agar segera bergabung pada balapan musim 2014 mendatang. Hal tersebut diungkapkan bos Lotus, Eric Boullier.“Sangat benar bahwa Red Bull memang terus mendesak kami untuk mendapatkan Kimi. Saya yakin mereka akan mengajukan penawaran yang sangat bagus untuk Kimi. Namun, sekali lagi, itu semua adalah keputusan Kimi,” terang Boullier seperti dilansir laman Planet F1, Kamis (11/7).

Meski terus didesak Red Bull, Lotus dan Kimi belum juga memberikan jawaban. Mereka malah terlihat santai. Boullier juga mengatakan bahwa Lotus masih membutuhkan tenaga Kimi untuk musim mendatang. Sebab, dalam dua musim terakhir, Kimi mampu menjadi pesaing terkuat Red Bull.

Karena itu, Boullier akan kembali duduk bersama dengan Kimi untuk membicarakan kontrak yang habis akhir musim nanti. Boullier optimistis, pihaknya mampu memberikan penawaran yang bagus pada pembalap asal Finlandia tersebut.

“Kami sudah sering berkomunikasi tentang kontrak. Namun, kami akan kembali duduk semeja. Kami akan memberikan penawaran yang bagus. Bukan hanya untuk Kimi, tetapi juga untuk kami. Hal paling utama adalah Kimi berada di lingkungan yang positif,” tegas Boullier.

Red Bull memang terus mencari pembalap tambahan untuk musim mendatang. Sebab, mereka sudah dipastikan bakal kehilangan Mark Webber yang memutuskan pension akhir musim nanti. Selain Kimi, pembalap Toro Rosso, Daniele Ricciardo juga masuk dalam radar Red Bull. (jos/jpnn)