Realisasi PAD BS Capai 52,32 Persen

H Rifai Tajudddin SSos

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Selatan (BS), H Rifa’i Tajudin SSos Mengatakan, berdasarkan hasil rapat koordinasi evaluasi PAD triwulan II, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) triwulan II sudah lebih dari 50 persen. Sehingga, dirinya optimis target dapat tercapai hingga akhir tahun nanti.

“Saat ini realisasi PAD sudah 52,32 persen,” katanya.

Dikatakan Wabup, target PAD pada tahun ini sebesar Rp 80 Miliar. Dari target tersebut sudah terealisasi 52,32 persen atau Rp 42 miliar lebih. Sehingga masih kurang Rp 38 Miliar lagi dari target. dari total target Rp 80 miliar lebih pendapatan.

Keberhasilan tersebut berkat kerja keras semua organisasi perangkat daerah (OPD) pengelola sumber PAD. Namun demikian masih ada potensi yang belum terharap maksimal seperti pajak satang burung walet. Namun demikian, petugasnya akan terus berupaya untuk memaksimalkannya di masa 4 bulan ke depan.

“Potensi-potensi yang ada akan kita maksimalkan agar target bisa tercapai dan kalau bisa capaiannya melebihi target,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) BS, Lismanto Bayu SE melalui Kabid Pendapatan BPKAD Dr Edwin Permana MT mengatakan pihaknya selaku koordinator pengelolaan pendapatan baik pajak maupun retribusi daerah, selalu mengingatkan OPD teknis agar realisasi capaian segera di tuntaskan.

Karena sekarang ini sudah lewat pertengahan tahun. Ditambahkan Edwin, dari beberapa OPD pengelola PAD, hingga saat ini masih ada beberapa OPD yang capaian PAD nya masih dibawah 50 persen. OPD tersebut diantaranya Sekretariat Daerah, Dinas PUPR, Disperindag dan UKM serta beberapa OPD lainnya.

“Kita minta semua OPD dapat memaksimalkan sisa waktu yang ada untuk merealisasikan target perolehan PAD pada tahun ini,” ujar Edwin. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*