Realisasi Fisik DAK Dikbud BS Capai 60 Persen

HAMPIR: Inilah salah satu kegiatan fisik DAK Dikbud 2020 hampir selesai.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan (BS), Rispin Junaidi MPd melalui PPK DAK Dikbud BS, Efriansyah SE mengatakan kegiatan pembangunan di dinas Dikbud BS dengan sumber dana dari dana alokasi khusus (DAK) berjalan normal, meskipun saat ini masih pandemi covid-19. Bahkan dirinya mengaku pekerjaan fisiknya sudah diatas 50 persen.

“Fisik kegiatan DAK sudah diatas 60 persen,” katanya.

Dikatakan Efriansyah, tahun ini BS mendapat kucuran DAK dari kementerian pendidikan sebesar Rp 24 M. Dana tersebut tersebar di 68 SD, 15 SMP dan 15 TK/PAUD. Saat ini pihaknya terus memantau kegiatan di setiap sekolah penerima DAK. Adapun peruntukannya yakni untuk rehab berat, rehab sedang dan rehab ringan.

“Kami selalu pantau, alhamdulillah berjalan sesuia yang diharapkan,” ujarnya.

Efriansyah menjelaskan, meskipun saat ini sudah memasuki bulan November, dirinya optimis kegiatan akan selesai tepat waktu. Dirinya berkeyakinan tidak ada kegiatan yang molor ataupun putus kontrak. Sebab sambung Efriansyah saat ini semua pekerjaan sudah berjalan maksimal. Sehingga per 31 Desember nanti, atau batas akhir waktu pengerjaan kegiatan, pekerjaan fisik akan tuntas 100 persen.

“Kami optimis per 31 Desember 2020, kegiatan fisik DAK 2020 tuntas,” tandas Efriansyah. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*