Realisasi DD Dikebut

Kades Pondok KUbang
=Foto : Kades Pondok Kubang, M Ispindi Said

PONDOK KELAPA BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress- Realisasi dana desa (DD) yang berasal dari pemerintah pusat tahun 2018 ini semakin dikebut. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Pondok Kubang, Kecamatan Pondok Kubang, Kabupaten Bengkulu Tengah. Pembangunan gudang desa dan pengerasan jalan yang telah disahkan dalam anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) saat ini sudah memasuki tahapan finishing.  Tak lama lagi kedua pekerjaan yang dimulai sejak bulan Maret lalu tersebut akan tuntas 100 persen.



“Saat ini, pembangunan fisik yang berasal dari DD tahap I sudah berjalan sekitar 90 persen dan akan segera dituntaskan,” kata Kepala Desa (Kades) Pondok Kubang, M Ispindi Said.

Tekhusus untuk item pembangunan gudang desa, jelas Ispindi, saat ini tinggal proses pemasangan plafon. Begitu pula dengan pengerasan jalan yang hanya tinggal menghitung hari akan selesai. Meski demikian, Kades memastikan bahwa penyelenggaraan pembangunan fisik akan dilakukan secara maksimal, sesuai dengan rencana anggaran dan belanja (RAB).

“Kendala di lapangan tentu saja ada. Baik itu cuaca maupun sumber daya manusia (SDM) yang menjadi pekeja. Meski demikian, kami optimis pembangunan akan tuntas sehingga pengajuan tahap DD tahap II bisa kami proses usai lebaran nanti,” pungkasnya.(135)