Realisasi BTT di Benteng Baru Rp 7,2 M

BENTENG, bengkulu ekspress.comĀ  – Penggunaan dana belanja tak terduga (BTT) untuk penanganan wabah virus korona (Covid-19) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini sudah mencapai Rp 7,2 miliar. Dengan demikian, dari total BTT sebesar Rp 11,3 miliar, hanya tersisa kurang lebih 4,2 miliar.
“Dana BTT yang sudah terealisasi mencapai Rp 7,2 miliar,” kata Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Benteng, Welldo Kurniyanto SE MM, melalui Kabid Anggaran, Ade Christian SSTP MSi.

Dari jumlah anggaran yang terserap, aku Ade, semuanya disalurkan ke sejumlah OPD teknis untuk kegiatan yang berkaitan dengan penanganan Covid-19. Diantaranya, pembangunan gedung isolasi di RSUD Benteng senilai Rp 4 miliar, Rp 1,4 untuk bantuan langsung tunai (BLT) tahap I kepada masyarakat yang belum menerima BLT DD, BST ataupun BPNT, serta pengadaan masker dan APD oleh Dinkes Benteng senilai Rp 1,1 miliar.
“Teknis penyaluran BLT tak bisa sembarangan dan mesti melalui beberapa tahapan. Dimulai dari rekomendasi dari Sekda, review APIP, persetujuan tim gugus tugas serta RKB yang bisa dipertanggungjawabkan,” tandasnya.(135)