Realisasi Anggaran Covid-19 di Kepahiang Rp 7,4 Miliar

Doni/BE
Bupati Kepahiang, Hidayattullah Sjahid menyerahkan berkas jawaban Bupati atas pemandangan fraksi-fraksi DPRD Kepahiang terhadap Raperada PerubahanAPBD 2020 kepada pimpinan sidang Andrian Defandra.

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Realiasasi serapan anggaran penanggulangan dan pecegahan covid-19 di Kabupaten Kepahiang mencapai Rp 7,4 miliar atau 39,79 persen dari total angaran yang disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang sebesar Rp 18,7 miliar.
Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU menegaskan, dana tersebut diperuntukan pada sektor pencegahan dan penanganan sebesar Rp 11,7 miliar dengan realisasi Rp 3,5 miliar pada Dinas Kesehatan dan BPBD. Kemudian penyediaan peralatan dan perlengkapan penanganan sebesar Rp 1,01 miliar dengan realisasi sebesar Rp 190 juta pada RSUD, serta pengadaan sembako Rp 6 miliar dengan realisasi sebesar Rp 3,6 miliar untuk 12.000 kepala keluarga.
“Dana pengendalian covid-19 berada di beberapa OPD sesuai dengan peruntuknya,” tegas Hidayattullah saat menyampaikan jawaban Bupati atas pemandangan fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Kepahiang terhadap Raperada perubahan APBD 2020, Selasa (15/9).

Dayat menjabarkan, kritikan dan masukan anggota DPRD dibutuhkan pemerintah sebagai bahan evaluasi terhadap capaian kinerja dimasing-masing jajarannya. “Apresiasi dan terima kasih atas masukan yang diberikan, Pemkab Kepahiang akan berusaha melakukan kegiatan secara efektif dan efisien,” ujar Bupati.

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua 1 DPRD Kepahiang, Andrian Defandra SE MSi dengan didampingi Wakil Ketua II Drs HM Thobari Muad SH serta dihadiri 17 anggota DPRD kabupaten Kepahiang. Sesuai dengan mekanisme pembahasan raperda, setelah menerima jawaban bupati, maka rancangan Perubahan APBD tahun 2020 ini akan diserahkan kepada badan anggaran DPRD dalam rapat gabungan komisi.(320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*