Real Count, Erwin-Gustianto Meroket

Konferensi pers terkait kemenangan, kemarin malam.

TAIS, bengkuluekspress.com – Pasangan Calon Bupati Seluma dan Wakil Bupati Seluma Erwin Octavian dan Gustianto (Yayan) menggelar pers conference berdasarkan hasil hitung langsung (real count) yang dilakukan pada pemilihan Bupati dan Waki Bupati Seluma pada 9 Desember 2020.

Perolehan suara Erwin-Yayan, meroket pesat dari suara paslon lain dengan penghitungan suara yang dilakukan oleh tim pemenangan. Erwin-Yayan unggul di sebelas kecamatan di Kabupaten Seluma dengan persentase sementara Paslon 01 sebanyak 16,67% dengan suara 19.204, Paslon 02 sebanyak 35,37% dengan suara 40.749, dan Paslon 03 sebanyak 47,96% dengan suara 55.251.

“Kami optimis persentase ini akan terus meningkat sampai perhitungan suara selesai. Mengingat masih ada beberapa kecamatan yang belum keseluruhan kita terima,” ujar Erwin.

Disampaikannya, atas pencapaian ini, dirinya mengucapkan puji syukur atas rahmat Allah SWT pada kesempatan ini kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim pemenangan Erwin-Gustianto, baik di tingkat desa maupun kecamatan se-Kabupaten Seluma.

Seluruh tim pemenangan dan partai-partai pendukung, Golkar, PKS, PPP, Perindo, dan PKPI. Pihak penyelenggara, baik dari pihak KPU dan Bawaslu Pihak keamanan di Pilkada Seluma 2020 yakni unsur TNI dan Polri yang telah bekerja maksimal dan memberikan pengawalan yang luar biasa terhadap kesuksesan penyelenggaraan pilkada ini.
Seluruh keluarga besar dan simpatisan Erwin-Gustianto yang telah berjuang dengan penuh keikhlasan. Sekall lagi, penghargaan yang tak terhingga ini kami ucapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Seluma.

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami. Kami yakin, InshaAllah amanah ini dapat kami emban dengan baik nantinya, sehingga akan menjadi bukti nyata bagi masyarakat Seluma yang mendambakan perubahan lebih baik,” jelas Erwin.

Lanjutnya, setelah dilantik nantinya, Erwin berjanji akan melaksanakan seluruh harapan masyarakat Kabupaten Seluma.

“Kami berjanji akan melaksanakan Visi-Misi serta Program Kerja yang telah disampaikan. Untuk itu, ading sanakku segalonyo Sampai jumpa pada Seluma yang memiliki jalan mulus Seluma desa maju, Seluma mudah berinvestasi, Seluma melayani, serta Seluma yang beragama dan berbudaya. Ading sanakku segalonyo, itulah kabar gembira yang dapat kami sampaikan Ini kemenangan masyarakat Kabupaten Seluma! Mela saatnyo besamo kito wujudkan Seluma ALAP,” jelas Erwin kepada BE kemarin.

Data berhasil dihimpun, jika Erwin-Gustianto menang di 11 kecamatan dari 14 kecamatan di Kabupaten Seluma. Hanya saja Paslon nomor 2 Edison Simbolon – Khairi Yulian unggul di dua kecamatan saja seperti Seluma Timur 2533 dan Seluma Utara 3283. Pasalnya Seluma Utara merupakan kampung halaman wakil dari Edison Simbolon Khairi Yulian. Sedangkan Suparto-Noviawan Tam Tam Ail hanya meraik suara terbanyak di Seluma Selatan dengan perolehan suara 2660.

“Alhamdulillah kita bisa mengungguli dua pesaing kita dan mohon kita sama sama mengawal jalannya pendistribusian C1 Plano,” tegasnya.

Diketahui, dari 11 kecamatan yang unggul tersebut terlebih mencolok di Kecamatan Sukaraja dengan suara 8856 dan diiringi 6046 suara pada Paslon nomor 2. Begitu juga di kecamatan lainnya Talo Kecil 3444 suara diiringi paslon no 2 1952 suara dan di Ilir Talo 5272 suara dan masih di kuntit oleh Paslon No 2 dengan perolehan 2236 suara serta dan Talo 4360 suara juga diiringi dengan Paslon no 2 1649 suara. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*