RD-Jacksen Belum Pimpin Latihan Timnas

rahmad darmawanJAKARTA – Latihan Timnas Indonesia pasca pergantian pelatih Luis Manuel Blanco masih belum normal. Pada sesi latihan pagi, Senin (18/3) pemain-pemain timnas hanya dilatih oleh Yeyen Tumena.
Mantan pemain PSM Makassar ini mengungkapkan, dirinya hanya sementara melatih timnas. Pada latihan sore nanti, timnas sudah akan dilatih oleh Rahmad Dharmawan.

“Saya hanya sementara saja. Nanti sore latihan sudah dipimpin oleh pelatih kepala, Rahmad Darmawan (RD). Saya beserta Jacksen F. Tiago akan mendampingi RD untuk melatih timnas dalam persiapan melawan Arab Saudi, 23 Maret mendatang,” ujar Yeyen saat ditemui di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Senin (18/3).

Latihan pagi tadi sudah dihadiri oleh 55 pemain. Hanya dua pemain Semen Padang yang belum datang ke pemusatan latihan timnas, yakni Jandia Eka Putra dan Titus Bonai.

Informasi yang dihimpun, kedua pemain tersebut sedang menderita cedera usai menghadapi Churcill Brothers di event AFC Cup.

Yeyen terlihat membagi ke-55 pemain tersebut ke dalam tiga kelompok. “Hanya passing-passing dan sedikit latihan fisik saja untuk menjaga kondisi pemain,” kata Yeyen.

Seperti diberitakan sebelumnya, Luis Manuel Blanco digeser sebagai Direktur Teknik karensa dinilai tidak mampu mengkondusifkan tim. Wakil Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Harbiansyah menyatakan, Luis Blanco digantikan oleh Rahmad Dharmawan dan Jacksen F Thiago. (abu/jpnn)