Sosialisasi Balai Uji Kendaraan, Dishub Seluma Gelar Razia Truk

OLYMPUS DIGITAL CAMERASAM, BE-Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Seluma kemarin (9/1) menggelar sosialisasi Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (BPKB) dengan cara merazia truk pengangkut barang. Sejumlah petugas perhubungan diterjunkan ke 2 titik, yakni di Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) dan di Kecamatan Talo.
“Kita telah memiliki BPKB sendiri yang bisa dimanfaatkan untuk pelayanan di Seluma. Kita sosialisasikan sambil melakukan razia,” kata Kepala Dishubkominfo Seluma, Drs H Azwardi Binap BA.
Pemilik kendaraan dan truk angkutan barang yang merupkan penduduk Seluma, lanjut Azwardi, kini tak perlu lagi ke Bengkulu Selatan (BS) untuk melakukan uji kendaraan. Karena pihaknya sudah mengktifkan BPKB Seluma sendiri. Dikauinya, razia tersebut digelar hanya untuk memberikan penjelasan kepada pemilik dan sopir truk dan kendaraan lainnya yang belum melakukan pengujian kelayakan, dihimbau untuk datang ke BPKB Seluma.
Sementara itu, razia di 2 itu sendiri diketahui berhasil menjaring 10 kendaraan yang belum mengikui uji kelayakan. Dishubkominfo tak memberikan sanksi kepada pemilik kendaraan tersebut, keuali hanya disaran segera ke BPKB Seluma. ”Razia ini kita lakukan dengan simpatik sebagai bagiaan dari sosialisasi. Tapi, kalau nanti da yang terjaring lagi kendaraannya belum diuji kelayakannya, maka akan kita lakukan tindakan yang tegas,” kata Azwardi. (333)