Razia Pekat, 24 Warga BS Diamankan

RAZIA: Dalam rangka mengantisipasi Pekat selama Ramadan, Satpol PP BS menggelar razia.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Untuk mencegah terjadinya penyakit masyarakat (Pekat) selama bulan suci Ramadan 1422 H, Satpol PP Bengkulu Selatan (BS) rutin menggelar operasi. Kali ini berhasil mengamankan puluhan warga.

“Dalam operasi kali ini, ada 34 warga berhasil kami amankan,” kata Kepala Dinas Satpol PP BS, Erwin Muchsin SSos.

Dikatakan Erwin, razia tersebut digelar Sabtu (24/4) pukul 22.00 WIB hingga Minggu (25/4) dini hari. Dalam razia tersebut, lokasi yang didatangi diantaranya tempat hiburan malam sekunyit, lapangan merdeka, karouke bunda Nin, hiburan malam kawasan duayu, hiburan malam ketaping dan pantai pasar bawah.

Ke-34 warga yang diamankan rinciannya satu wanita malam di Sekunyit, dua pasangan di karouke Bunda Nin, sepasang bukan muhrim di kawasan pantai Pasar Bawah, empat warga yang sedang pesta Miras di pantai Pasar Bawah, empat lelaki dan dua wanita sedang nongkrong di pantai Pasar Bawah, empat orang sedang pesta Miras di Jalan Fatmawati, lima lelaki dan satu wanita di lapangan Sekundang dan 10 warga sedang nongkrong di Tebat Rukis.

“Mereka ini kami berikan pembinaan dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan serupa di kemudian hari,” terang Erwin.

Dijelaskan Erwin, operasi pekat tersebut akan rutin digelar selama bulan suci Ramadhan. Dirinya mengimbau warga agar dapat melaporkan ke pihaknya jika ada kegiatan warga yang mencurigakan dan dapat menimbulkan kegiatan kriminalitas. Sebab, dirinya ingin memastikan selama ramadhan tidak ada kriminalitas atau hal-hal yang dapat merusak ibadah puasa umat Islam di BS.

“Kami akan rutin menggelar operasi inj, jika ada yang mencurigakan segera sampaikan ke kami,” harap Erwin. (369)