Razia Parsel Kedaluwarsa

==Rachman SKM MSi==

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong akan melakukan razia terhadap parsel kedaluwarsa. Kepala Dinkes Lebong, Rachman SKM MSi mengatakan, bahwa pihaknya bersama Loka POMDi Rejang Lebong beberapa waktu yang lalu telah melakukan razia bahan makanan pokok, termasuk parsel yang dijual para pedagang.

“Pada awal pemeriksaan memang kita menemukan ada produk yang kedaluwarsa, namun bukan makanan dan produk tersebut telah kita minta kepada penjual untuk dimusnahkan,” jelasnya, kemarin (27/05).

Untuk itulah, memastikan produk atau parsel yang dijual menjelang hari raya idul fitri 1440 hijeriah tahun 2019 ini, pihaknya berencana kembali akan melakukan razia, agar pihaknya bisa memastikan bahwa produk yang dijual tidak ada yang telah Kedaluwarsa. “Warung, minimarket hingga toko manisan kambali akan kita lakukan pemeriksaan,” ucapnya.

Dengan melakukan pemeriksaan parsel yang dijual, merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi kecurangan para pedagang atau berbagai pihak yang memanfaatkan situasi untuk keuntungan pribadi atau kelompok. “Apalagi parsel sangat banyak dibutuhkan masyarakat untuk berbagai bersama sebelum menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah,” sampainya

Untuk itulah, pihaknya meminta kepada masyarakat yang menemukan adanya parsel yang dijual para pedagang ternyata barang telah kedaluwarsa untuk melaporkan hal tersebut kepihaknya. Sehingga bias cepat diantisipasi agar pedagang tidak menjual lagi produk kedaluwarsa. “Jangan sampai momen hari raya Idul Fitri ini dimanfaatkan oleh oknum untuk mendapatkan keuntungan namun merugikan orang,” tutur Rachman.(614)