Rayakan Natal 2020, Perkuat Iman dan Imun

Ibadat Natal bagi Nasrani tetap dilaksanakan dengan Prokes di gereja GPDI Sukaraja.

SUKARAJA, bengkuluekspress.com– Jumat pagi, seluruh umat Kristiani di dunia merayakan hari Natal. Perayaan natal tahun ini terasa sangat berbeda, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Salah satunya adalah Gereja di Kabupaten Seluma salah satunya Gereja Pantekosta Indonesia (GPDI) di desa Cahaya Negeri kecamatan Sukaraja, tetap menggelar ibadat natal. Namun perayaan natal dilaksanakan secara terbatas, dan menerapkan protokol kesehatan. Setiap jemaat diwajibkan mencuci tangan, mengenakan masker, dan menjaga jarak.

“Kami tetap mengikuti imbauan pemerintah agar dapat membantu mencegah penularan Covid-19, oleh karena itu jemaat tahun ini kami batasi. Jemaat yang datang hanya jemaat lokal saja, jadi kalau bukan dari gereja ini ataupun yang dari luar daerah tidak kami perbolehkan,” jelas Pendeta GPDI Cahaya Negeri, Pdt. Jonni Elia Mokat.

Jonni menyatakan, tahun ini perayaan natal mengambil tema “Jadilah Kepadamu Menurut Imanmu”, yang berarti memperkuat iman kepada tuhan untuk mendapatkan keselamatan.

“Jika iman kita perkuat, maka imun kita juga akan kuat. Mari kita sama sama berdoa, agar pandemi Covid-19 di tanah air dan dunia ini dapat segera berakhir. Dan mari kita dukung pemerintah, dengan mematuhi protokol kesehatan, agar kita terlindungi,” jelasnya.

Adapun dalam pelaksanaan perayaan natal di GPDI Cahaya Negeri, personil dari Polsek Sukaraja diturunkan untuk melakukan pengamanan.

“Kami juga melaksanakan patroli di seluruh gereja, untuk memastikan perayaan natal umat kristiani dapat berjalan dengan lancar,” jelas Kapolsek Sukaraja, Iptu. Saiful Ahmadi. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*