Rawan Kriminalitas, Pasang Lampu Jalan

H Rifai Tajuddin SSos

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Beberapa daerah dalam wilayah Bengkulu Selatan (BS) yang menjadi lokasi rawan terjadinya kriminalitas. Pasalnya daerah tersebut gelap tanpa atau kurang penerangan. Oleh karena itu, tahun ini Pemda BS berencana memasang lampu penerangan jalan.

“Ada bebarapa titik dan kita akan pasang lampu jalan,” kata Wakil Bupati BS, H Rifai Tajuddin SSos.

Dikatakan Wabup, titik-titik tersebut diantaranya di taman merdeka, jalan Sudirman, Pantai Pasar Bawah, sirkuit Padang Panjang dan beberapa tempat lainnya. Sebab lokasi-lokasi tersebut merupakan tempat berkumpul warga. Sehingga selama ini sering menjadi lokasi keributan.

“Warga sering berkumpul di titik tersebut, dengan dipasangi lampu mereka akan kelihatan jelas sehingga diharapkan mereka tidak membuat onar,” ujarnya.

Dijelaskan Wabup, anggaran pemasangan lampu tersebut sebesar Rp 25 juta. Sehingga bis segera direalisasikan, agar tempat-tempat yang gelap atau remang-remang tersebut menjadi terang. Ditambahkannya, titik-titik berkumpul yang gelap, bisa dijadikan warga lokasi nongkrong sambil pesta miras. Saat ngobrol sering terjadi selisih paham. Ditambah pengaruh minuman keras, sehingga antara sesama mereka sering terjadi keributan.

“Semoga nanti di titik titik berkumpul tersebut tidak ada lagi pesta miras, kita juga meminta bantuan aparat untuk menyambangi titik-titik rawan tersebut, jika ada keributan bisa segera diketahui untuk secepatnya diredam,” demikian Wabup. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*