Rawan, 4 Titik Jalan Ditambal

RUAS JALAN
ERICK/Bengkulu Ekspress
RUAS JALAN : Ruas jalan Provinsi yang mengalami kerusakan parah, dilakukan penambalan Polres dan PUPRP Lebong.

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Mengurangi risiko kecelakaan akibat masih banyaknya jalan yang berlubang, Satuan Lalulintas Polres Lebong dan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Perhubungan (PUPR) Lebong Provinsi Bengkulu, bekerjasama melakukan penambalan sulam 4 titik jalan provinsi yang berlubang.

Kapolres Lebong Andree Ghama Putra SH SIk melalui Kasat Lantas Kasat Lantas IPTU Panehan W Simamora, mengatakan, 4 titik jalan provinsi yang ditambal berdasarkan hasil survei bersama pihak Dinas PU. Adapun 4 titik jalan yang dilakukan penambalan yaitu jalan di Taba Atas, Desa Kampung Muara Aman, jalan di kawasan Desa Sukau Marga, serta jalan utama tepatnya di depan SPBU Muara Aman.

”4 titik jalan yang dilakukan penambalan telah mengalami kerusakan yang cukup parah, hampir mengalami kerusakan dari ruas kiri jalan hingga ruas kanan jalan dan kedalaman rusaknya mencapai 10 hingga 15 centimeter, sehingga sangat berbahaya bagi pengguna jalan. Jalan tersebut juga menjadi keluhan masyarakat pengguna jalan, selama ini,” sampainya.

Dalam pengerjaannya, anggota Sat Lantas dan pihak PUPRP langsung turun dengan melakukan penambalan dengan cara disemen, sehingga bisa menjawab keluhan masyarakat Lebong Provinsi Bengkulu yang sangat menginginkan jalan yang dilintasi tidak ada lobang yang dapat membahayakan. Selain itu, dengan ditambalnya 4 titik jalan yang mengalami kerusakan cukup parah ini, nantinya bisa memberi kenyamanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan Idul Fitri 1439 Hijriah.



“Karena beberapa minggu atau hari lagi Hari Raya Idul Fitri, untuk itulah kita melakukan penambalan jauh-jauh hari,” tuturnya. (614)