Rawa Makmur Kembali Terendam

IST/Bengkulu EkspressBanjir merendam rumah warga di Kelurahan Rawa Makmur, Kota Bengkulu, kemarin.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Hujan deras yang melanda Kota Bengkulu, siang (8/7) kemarin menyebabkan banjir di beberapa titik. Salah satunya yakni Kelurahan Rawa Makmur. Selain merupakan Daerah Aliran Sungai (DAS), banjir juga disebabkan aliran drainase yang tidak lancar.

Salah satu warga Merpati 16, Rawa Makmur, Lisa mengatakan bahwa air jalan di tengah pemukiman warga tersebut terus naik akibat hujan deras yang hanya berlangsung 2 jam. Meski hal ini telah biasanya dirasakannya, namun mereka berharap agar tidak terjadi banjir seperti sebelumnya.

“Air sudah naik sebatas betis orang dewasa, tentu kami sudah antisipasi, barang-barang terutama elektronik sudah diamankan,” ungkap Lisa.

Kondisi hujan yang disertai badai ini membuat intensitas air semakin deras sehingga tak butuh waktu lama untuk merendam kawasan yang rawan banjir. Seperti yang dituturkan Emon (29) warga Jalan Tanggul Rawa Makmur.Ia mengetahui hujan deras ia bersama keluarga sudah mengungsi ke rumah orang tuanya di kawasan Kampung Bali. Meski air belum terlalu tinggi tetapi ia mulai takut jika hujan tak kunjung berhenti.

“Air sudah masuk ke dalam rumah walau masih sebatas mata kaki tetapi jika hujan tidak berhenti maka akan cepat naik, barang-barang sudah saya naikkan ke tempat yang lebih tinggi,” jelasnya.

Meski belum terjadi banjir besar di daerah tersebut, masyarakat akan terus waspada hingga malam hari. Sebab, dengan kondisi cuaca saat ini sangat rawan terjadi hujan deras disertai badai. (805)