Ratusan Warga Mukomuko Daftar Haji

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com– Meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, namun tidak menghalangi niat masyarakat di Kabupaten Mukomuko untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Sebab sebanyak 362 orang telah mendaftar haji di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko.
Kepala seksi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko, Syukran menyampaikan, dari total 362 orang yang telah mendaftar, sebanyak 341 orang mendaftar pada Tahun 2020 dan sebanyak 21 orang mendaftar pada Januari 2021 ini.
“Meskipun masih dalam situasi pandemi, jumlah masyarakat yang mendaftar haji terbilang tinggi,” katanya.

Ia juga menyebutkan, data yang dimiliki Kantor Kemenag Mukomuko hingga saat ini sebanyak 3.071 orang telah masuk daftar tunggu. Sementara kuota keberangkatan untuk Kabupaten Mukomuko hanya 178 orang. “Jika melihat daftar tunggu keberangkatan haji bagi yang baru akan mendaftar itu sekitar 18 tahun kedepan. Jumlah pendaftar 3.071 dibagi kuota keberangkatan 178. Ini juga membuktikan minat masyarakat Mukomuko untuk menunaikan ibadah haji masih tinggi,” bebernya.
Ditanya terkait keberangkatan CJH tahun 2021, Syukran mengaku, menunggu kepastian dari Kementerian. Karena saat ini diketahui bersama masih dalam situasi Pandemi Covid-19 belum berakhir. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*