Ratusan Warga Buat SIM

KARANG TINGGI, BE – Keluhan masyarakat di Benteng sulitnya akses untuk mendapatkan SIM direspon. Kapolres BU, AKBP Asep Tedy N, SIK mengirimkan mobil SIM keliling yang dipusatkan di Polsek Karang Tinggi. Kedatangan mobil SIM keliling dari Polda  Bengkulu itu langsung diserbu oleh ratusan masyarakat untuk mengurusi pembuatan SIM tersebut. Warga dominan membuat  SIM C. Sedangkan untuk SIM jenis lainnya, cuma sedikit. Melihat antusias warga yang cukup tinggi itu, Polsek membuka pelayanan SIM keliling ini selama 3 hari. Terhitung mulai dari kemarin hingga hari Minggu mendatang.

” Untuk hari pertama ini saja, sudah ratusan warga yang tercatat membuat SIM C. Jadi kita menambah waktu hingga 3 hari kedepan,” ucapkapolres BU, AKBP Asep Tedy N, SIK, didampingi Kapolsek Karang Tinggi, Iptu Kusman Jaya,  kemarin.

Untuk biaya pembuatan SIM C, sambung Kapolsek pihaknya memberikan harga yang terjangkau berkisar senilai Rp 100 hingga Rp 120 ribu/orang. Selain itu, pihaknya juga memberikan banyak kemudahan bagi calon pembuat SIM tersebut. Tujuannya, agar seluruh warga di Benteng memiliki SIM tanpa harus bersusah payah mengurusnya ke Polres BU, seperti selama ini. ” Kini keluhan dari masyarakat yang susah untuk membuat SIM, sudah kita jawab dengan mendatangi mobil SIM keliling ini,” tandas kapolsek.

Sementara itu, salah – satu warga setempat yang membuat SIM, Dewi (30) mengaku sangat berterimah kasih, dengan adanya pelayanan mobil  SIM keliling ini. Selain dapat mempermudah bagi warga yang akan mengurusi SIM, juga biayanya sangat terjangkau atau lebih murah.  Ia meminta agar pembuatan SIM keliling ini jangan hanya dilakukan dalam waktu 3 hari ini saja. melainkan, minimal setip 2 minggu sekali, ada pelayanan mobil SIM keliling ini. “Kami mengharapkan pelayanan SIM keliling ini, dapat dilakukan 2 minggu sekali, sehingga seluruh warga disini dapat memiliki SIM,” katanya. (111)