Ratusan Warga BS Serbu Kantor Camat untuk Rekam Data Adminduk

ANTRE: Ratusan warga mengantre untjk perekaman data adminduk di kantor Camat Kedurang, Rabu (23/9).

KEDURANG, bengkuluekspress.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bengkulu Selatan (BS) saat ini telah melakukan pelayanan mobile atau pelayanan keliling untuk dokumen administrasi kependudukan khususnya layanan Kartu Keluarga (KK), rekam KTP elektronik, akte pencatatan sipil dan Kartu Identitas Anak (KIA). Pada hari kedua, Rabu (23/9) di kantor Camat Kedurang, terlihat ratusan warga mendatangi kantor Camat tersebut.

“Kedatangan warga ke kantor camat ini untuk melakukan perekaman data administrasi kependudukan (Adminduk),” kata Kepala Dinas Dukcapil BS, Gunawan Suryadi SSos MAP.

Dikatakan Gunawan, pada hari perdana yakni Selasa (22/9) di kantor Camat Kedurang Ilir, juga terlihat ratusan warga yang hadir. Begitu juga di hari kedua yakni Rabu(23/9) juga ada ratusan yang datang ke kantor camat.

“Untuk hari kedua, Rabu (23/9) ada 300 warga yang melakukan perekaman data adminduk,” ujarnya.

Dijelaskan Gunawan, untuk hari kamis (24/9) pelayanan rekam data keliling akan digelar di Kecamatan Seginim serta untuk kecamatan lain dilakukan pekan depan. Dengan adanya pelayanan keliling ini, beber Gunawan untuk mendukung agenda nasional yakni pelaksanaan Pilkada akhir tahun ini. Sehingga diharapkan warga yang belum mempunyai dokumen administrasi kependudukan bisa segera dilayani.

“Bagi yang belum.memiliki dokumen kependudukan dapat datang ke kantor camat terdekat sesuai jadwal, sebab petugas kami akan datang,” bebernya.

Gunawan menargetkan untuk sasaran utama warga yang belum merekam data KTP-el, terutama pemilih pemula atau warga berusia masuk 17 tahun. Sehingga diharapkan ke depan, semua warga BS memiliki dokumen kependudukan.

“Semoga sebelum pilkada semua warga VS sudah memiliki KTP Elektronik,” harap Gunawan. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*