Ratusan Warga Binaan Lapas Arga Makmur Divaksin Covid-19

APRIZAL/BE
Pelaksanaan vaksinasi bagi warga binaan Lapas Kelas IIB Arga Makmur, Selasa (17/8).

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com– Dihari Kemerdekaan Republik Indonesia Selasa (17/8), sebanyak 383 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Dalam pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan tenaga medis Dinas Kesehatan Kabupaten BU, yakni tenaga kesehatan dari Puskesmas Perumnas terjun langsung memberi suntikan vaksin jenis Moderna kepada WBP.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Arga Makmur, Luhur Pambudi menjelaskan, vaksinasi dilakukan sebagai upaya mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19 antar warga binaan. Diman hal ini berkat kerjasama antara Kemenkumham dengan pihak pemerintah. Dimana pelaksnaaan vaksinasi ini dilakukan serentak disekuruh Rutan dan Lapas yang ada di Provinsi Bengkulu.
“Ya, pelaksnaan vaksinasi ini berkat kerjasama pihak Kemenkumham dan pemerintah, dimana vaksinasi ini dilakuaknserentak di seluruh Rutan dan Lapas yang ada. Untuk di Lapas kelas IIB Arga Makmur sendiri berjumlah 383 WBP yang divaksin ditambah 17 orang pegawai lapas. Hal ini sesuia denga jumlah vaksinasi yang diterima sebanyak 400 dosis,”kata Kalapas.

Ditambahkannya, bahwa pelaksanaan vaksniasi ini akan dilakualn dalam waktu sehari kepada 383 WBP dan 17 pegawai Lapas Kelas IIB Arga Makmur. Dirinya pun berharap pelaksanaan vaksinasi ini mampu menekan angka penyebaran wabah Covid-19, terkhususnya di Lapas Kelas II B Arga Makmur.
“Ini merupakan penyuntikan vaksin pertama kali bagi warga binaan kita. Semoga vaksinasi ini mampu menekan angka penyebaran wabah Covid-19,”tukasnya.

Sementara itu, pihak Dinas Kesehatan BU melalui Kabid P2P Ujang Ismail menuturkan, bahwa pihaknya menyediakan sebanyak 400 dosis untuk pelaksanaan vaksinasi bagi warga binaan Lapas Kelas IIB Arga Makmur. Dimana dalam pelaksanaan ini pihaknya menerjunkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator dari pihak Puskesmas Perumnas Arga Makmur.
“Sesuai dengan kerjasama yang dilakukan oleh pihak Kemenkumham, hari ini sebnayak 400 dosis kita siapkan. Semoga pelaksanaan vaksinasi ini dapat menekan angka penyebaran wabah Covid-19, terkhususnya di Lapas Kelas II B Arga Makmur,”pungkasnya.(127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*