Ratusan THL di Bengkulu Utara Dievaluasi dan Diseleksi


APRIZAL/BE
Pelaksanaan seleksi dan evaluasi terhadap ratusan THL Setdakab BU, Jumat (15/1).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Sehubungan dengan adanya penurunan Dana Alokasi Umum (DAU) pada APBD Kabupaten Bengkulu Utara (BU) tahun anggaran 2021. Sehingga berdampak terbatasnya alokasi belanja, maka Pemkab BU adalah melakukan rasionalisasi Tenaga Harian Lepas (THL). Dimana dari 129 THL yang berada di Setdakab BU, Jumat (15/1) diseleksi dan dievaluasi kembali. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekda BU, Dr Haryadi SPd MM MSi yang juga langsung turun melakukan seleksi dan evaluasi terhadap ratusan THL di lingkup Setdakab BU tersebut.
“Ya, sesuai dengan adanya penurunan anggaran alokasi umum kita tahun ini, maka dari itu ada regulasi yang harus dilakukan. Salah satunya dengan melakukan seleksi dan evaluasi terhadap seluruh THL yang ada dilingkup Setdakab BU,” kata Haryadi.

Haryadi menambahkan, tentu dengan adanya seleksi dan evalusi ini pasti ada dampaknya bagi para THL, secara otomatis rasionalisasi atau pengurangan THL terjadi. Karena adanya penurunan dana alokasi umum pada APBD Kabupaten BU tahun anggaran 2021. Sementara itu, ketika disinggung berapa jumlah THL yang akan diterima kembali, dirinya pun belum bisa memastikan secara pasti. Sebab hal tersebut akan disesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan.
“Tentu dengan adanya seleksi dan evaluasi ini akan terjadi rasionalisasi terhadap THL. Semua ini hanya semata-mata untuk mengefesiensi anggaran yang ada ditahun ini,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*