Ratusan Siswa RA dan TK Karnaval

KARNAVAL:  Siswa Raudhatul Adtfal (RA) dan Taman Kanak-kanak (TK) mengikuti karnaval dalam rangka Hari Amal Bakti Kementrian Agama, Jumat (21/12). Okta/BE
KARNAVAL: Siswa Raudhatul Adtfal (RA) dan Taman Kanak-kanak (TK) mengikuti karnaval dalam rangka Hari Amal Bakti Kementrian Agama, Jumat (21/12).
Okta/BE

CURUP, BE – Hujan yang mengguyur Kota Curup tak menyurutkan semangat para siswa Raudhatul Adtfal (RA) dan Taman Kanak-kanak (TK) mengikuti festival Drumband dan Karnaval dalam rangka Hari Amal Bakti Kementrian Agama, Jumat (21/12), pukul 09.30 WIB.

Ketua panitia pelaksna kegiatan Dra. Heriati menerangkan, kegiatan tersebut melibatkan siswa dari 9 RA dan 3 TK. “Acara ini diadakan oleh Ikatan Guru Raudhatul Adtfal (IGRA) Rejang Lebong yang diketuai oleh Sabiha BA dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementrian Agama,” ujar Herati.

Peserta kegiatan diantaranya RA Umatan Rohidah, Robi Rodiah, Islamic Center, Purwanida, Alwahari, Al Fadzor, lehatu Imah dan IPKB. Sementara peserta TK diantaranya Aisiyah dan PAUD Anggrek. “Sekitar 100 orang lebih peserta siswa dan siswinya. Peserta melakukan karnaval mulai dari halaman kantor Kemenag RL dan finish di Masjid Agung Baitul Makmur Curup,” ujar Heriati.

Sementara, Kepala Kemenag RL, M. Naseh saat membuka kegiatan berharap,  melalui kegiatan festival dan karnaval RA dan TK ini dapat membentuk mental anak menjadi kuat agar dapat menjadi pemimpin yang baik di kemudian hari. “Banyak segi positif yang dapat ditanamkan kepada anak didik kita melalui kegiatan ini.  Salah satunya yaitu membentuk mental anak didik kita menjadi kuat dan menjadi pemimpin umat yang baik di kemudian hari,” ujar Naseh.

Selain itu, Naseh juga berpesan agar para orang tua juga dapat memberikan bimbingan penuh terhadap anak-anaknya untuk membantu para guru saat mengeyam pendidikan di RA maupun TK. “Selain guru, sangat di butuhkan peran besar dari para orang tua agar dapat ikut membimbing anak di rumah, baik dalam hal belajar maupun pengenalan lingkungan masyarakat yang positif,” tegas Naseh.

Pantauan Bengkulu Ekspress, aksi Drumband RA Umatan Rohidah menjadi tanda pembuka kegiatan tersebut. Beberapa atraksi dari mayor serta mayoret Drumband Umatan Rohidah juga sempat menyita perhatian dari warga yang menyaksikan kegiatan yang diikuti oleh anak-anak usia dini tersebut. (**)