Ratusan Purnawirawan TNI AD dan Warakawuri BU Divaksin Covid-19


APRIZAL/BE
Mengabadikan momen, Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung P Saksono berfoto bersama kepada Purnawirawan dan Warakuwuri di Puskesmas Gunung Alam, Selasa (18/5)

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com– Sesuai dengan perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Kodim 0423/Bengkulu Utara (BU) melakukan vaksinasi terhadap ratusan purnawirawan dan Warakawuri Kabupaten BU. Dimana kegiatan ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.
Dandim 0423/BU, Letkol Agung P Saksono SSos MSi mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi ini sesuai dengan perintah langsung oleh KSAD dalam upaya membantu pemerintah pelaksanaan vaksinasi nasional kepada masyarakat Indonesia. Untuk di Kabupaten BU sendiri sebanyak 18 vial vaksin yang diperuntukan bagi 180 sasaran.
“Ya, sesuai dengan perintah langsung dari KSAD hari ini kita gelar vaksinasi yang diperuntukan bagi Purnawirawan dan Warakawuri yang ada di Kabupaten BU,”kata Dandim.

Dandim menambahkan, untuk pelaksanaan vaksinasi ini sendiri dilakukan di 6 titik di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kabupaten BU yakni di Puskesmas Gunung Alam dan Perumnas di Kecamatan Arga Makmur, Puskesmas Air Lais Padang Jaya, Rumah Sakit Lagita Kecamatan Ketahun, Puskesmas Lubuk Durian Kecamatan Kerkap dan Puskesmas Enggano.
“Kami berharap gelaran vaksinasi ini sebagi bentuk pencegahan penyebaran Covid 19 bagi para Purnawirawan dan Warakawuri. Untuk pelaksanaan vaksinasi ini ditargetkan 3 hari kedepan selesai,”ungkapnya.

Semenatara itu, salah seorang Purnawirawan TNI AD di BU, Ahmad Saman saat dikonfimasi sangat merespon positif dengan adanya vaksinasi bagi dirinya. Selain itu dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kodim 0423/BU yang telah peduli terhadap purnawairawan dan warakuri.
“Allhamdulillah, kami sangat terima kasih kepada Kodim 0423/BU yang telah peduli terhadap kami dengan telah diberikan vaksinasi covid-19 ini,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*