Ratusan PTT Tunggu SK Bapati

TAIS, BE – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma melakukan perekrutan tenaga kontrak (PPT), guna memenuhui kekurangan tenaga kesehatan. 46 orang lulusan D3 ahli Gizi, Analis kesehatan serta Keperawatan, dinyatakan lulus sebagai tenaga kontrak. “Total tenaga kontrak berjumlah 104 orang, dan 46 orang diantaranya baru diseleksi pada tahun ini. Saat ini mereka masih menunggu SK dari Bupati Seluma, “ ujar Kadinkes Seluma Khaidir Muchtar Ssos melalui Sekretaris Rudi Sawaludin SSos.
Puluhan orang PTT yang dinyatakan lulus itu terdiri dari 7 orang perawat, 4 orang analis kesehatan, 1 orang ahli gizi, 1 orang tenaga kesehatan lingkungan serta selebihnya tenaga bidan. Serta 58orang lainnya merupakan tenaga kontrak yang diterima tahun 2014 lalu. Mereka diperpanjang kontraknya, karena masih dibutuhkan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di pedalaman.
“Dari tenaga kontrak tahun 2014 lalu, hanya 2 orang saja yang tidak diperpanjang mengingat mereka mengundurkan diri,” bebernya.
Tenaga kontrak ini akan mendapatkan honor sebesar Rp 1, 5 juta perbulannya. Honor mereka juga akan disamakan bagi mereka sebanyak 58 orang yang dikontrak tahun 2014 lalu. “Gaji mereka tetap akan dibayarkan setiap bulannya,” bebernya. (333)