Ratusan Polisi Jalani Tes Urine

KEPAHIANG, BE – Sebanyak 243 orang polisi jajaran Polres Kepahiang mengikuti tes urine di Mapolres Kepahiang. .Pelaksanaan tes urine sebagai kiat mencegah peredaran narkoba di tengah masyarakat. Tes urine ini sendiri dilakukan Sat Narkoba Polres Kepahiang bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kepahiang. Walapun pelaksanaan tesĀ  urine ini dilakukan secara mendadak, namun sama sekali tidak ditemukan anggota jajaran Polres Kepahiang yang positif pengguna narkoba.

Kapolres Kepahiang AKBP Sudarno SSos MM melalui Kabag Ops AKP Resza Ramdiansyah SIK dan didampingi Kasat Narkoba Polres Kepahiang Iptu Yosril SH mengatakan tes itu juga untuk menghindari agar jajaran Polres terbebas dari kasus narkoba. Terlebih lagi Polres sendiri merupkan ujung tombak pemberantasan narkoba di Kepahiang saat ini.

“Memberantas narkoba harus dimulai dari jajaran kita (polisi) terlebih dahulu sebelum menyentuh masyarakat,” kata Yosril.
Dikatakannya, dalam pelaksanaan tes urine ini pihaknya bekerjasama dengan BNK Kepahiang. Pada tes tersebut seluruh anggota yang mengikutinya dinyatakan negatif mengkonsumsi obatan terlarang baik jenis sabu, ganja dan jenis narkotika lainnya. “Kalaupun nantinya ada anggota kita menggunakan obat terlarang dalam kapasitas penegak hukum, maka kita tidak akan segan-segan menindaknya tanpa padang bulu,” tegasnya.

TesĀ  yang digelar dilakukan pihak yang ahli dibidangnya seperti dokter. Tidak hanya Bintara, jajaran perwira di Mapolres Kepahiang juga mengikuti tes itu.”Hasil tes cukup membanggakan karena sejauh ini
di Polres Kepahiang masih steril terkait penyalahgunaan obat terlarang,” pungkas Yosril.(505)