Ratusan Petugas Kebersihan Terima Paket Sembako dari Polda Bengkulu


Bengkulu, bengkuluekspress.com – Ratusan tim petugas kebersihan yang dikenal dengan sebutan pasukan orange Kota Bengkulu, menerima bantuan paket sembako yang disediakan Polda Bengkulu. Sebanyak 200 paket sembako diberikan langsung Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman beserta pejabat utama (PJU) dan Ibu Bhayangkari di lapangan Mapolda Bengkulu, Selasa (14/5/19) sore.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam wujud kebersamaan kita, merajut tali silaturahim dan berbagi rezeki kan mereka ini orang-orang yang luar biasa dari pagi hingga sore membersihkan lingkungan kota Bengkulu ya, saya rasa ini rasa kepedulian kami mengapresiasi kinerja mereka ya. Sebenarnya ada beberapa petugas lain yang tak sempat datang ke Polda Bengkulu, karena masih bertugas dan sembakonya dibagikan oleh anggota polisi lainnya,” terang Kapolda Brigjend Pol Supratman dalam sambutannya.

Kapolda berharap, bantuan sembako tersebut dapat berguna dan bisa membantu para pahlawan kebersihan. Ia berharap bantuan tersebut dapat menumbuhkan kembali semangat para petugas kebersihan untuk melakukan tugas mulianya.

Selain pembagian sembako, ada beberapa kegiatan lain untuk berbagi kasih yang rencananya dilakukan Polda Bengkulu diantaranya membagikan takjil dan sahur on the road.

Salah Seorang Petugas Kebersihan Penerima Bantuan Sembako, Yusniarti (47) warga Kampung Melayu yang bertugas di kawasan Jalan P. Natadirja mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polda Bengkulu yang telah memberikan kepeduliannya kepada mereka.

“Kami atas nama penyapu jalan mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolda dan jajaran yang telah memberikan sembako sebagai rasa kepeduliannya kepada kami. Semoga ini menjadi berkah untuk kami dan para donatur semakin dilancarkan rezekinya,” ucapnya.

Ia berharap bantuan sembako tersebut dapat memacu kembali semangat bekerja ia dan rekan-rekannya. Bantuan seperti itu diharapkan rutin dilakukan setidaknya setahun sekali sebagai berkah atas apa yang telah mereka lakukan sebagai penyapu jalan. (Imn)