Ratusan Peserta Ikuti Lomba Ustadz dan Ustadzah Pintar BETV

Ratusan Peserta Ikuti Lomba Ustadz dan Ustadzah Pintar BETVBengkulu, bengkuluekspress.com – Sebanyak 150 peserta mengikuti audisi Pemilihan Ustadz dan Ustadzah Remaja (Pintar), yang digelar Bengkulu Ekspress Televisi (BETV). Acara ini diselenggarakan di kampus 4 Universitas Muhammadiyah (UMB) Bengkulu, Senin (16/4/18) di kawasan Jl H Adam Malik, kilometer 9 Kota Bengkulu.

Lomba tersebut diikuti remaja dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu. Seperti Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Bengkulu Utara, dan Kepahiang.

“Lomba ini kegiatan positif untuk para remaja dalam menggali potensi diri tentang ilmu keagamaan Islam tentunya. Alhamdulillah respon dari berbagai daerah kabupaten juga banyak yang berpartisipasi. Juga acara ini ditayangkan di BETV selama sebulan penuh saat Ramadhan diwaktu menjelang berbuka puasa.” terang Ketua Panitia Penyelenggara, Novi Aryansyah atau yang kerap disapa Uncu Lihin saat ditemui bengkuluekspress.com di kampus 4 UMB, Senin (16/4/18).

Terdapat 2 kategori tingkat peserta dalam acara ini, yaitu tingkat pelajar dan tingkat mahasiswa atau umum. Lomba tersebut diselenggarakan selama 2 hari pada 16-17 April 2018 yang dibagi menjadi 2 kelompok yang setiap kelompoknya terdiri dari 10-15 orang.

Ada 3 orang juri penilai pada lomba ini, yaitu HM Yulkamra SPd I, H Julisman MPd I, dan M Jundullah Robbani. Poin yang dinilai para juri meliputi penampilan, isi materi, kefasihan melafalkan Hadist dan penutupan atau clossing. Setiap peserta juga diberi durasi minimal 5 menit dan maksimal 7 menit dalam penampilannya.

Pemenang dimasing-masing kelompok yang lolos tahap eliminasi selanjutnya kembali dipertemukan. Tahap eleminsi ini diselenggarakan di Kampus IAIN Bengkulu pada 23-24 April 2018. Peserta yang lolos ini bertanding memperebutkan juara 1, 2 dan 3 hingga juara harapan 1, 2 dan 3. (Imn)