Ratusan Pengendara Ditilang Polres BS

OPERASI: Anggota satlantas Polres BS saat menggelar Operasi Patuh Nala terakhir kemarin di jalan dua jalur, Kota Manna.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Sejak operasi patuh nala 2020 digelar 23 Juli hingga berakhir kemarin, Rabu (5/8)), anggota satuan polisi lalu lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Selatan (BS) rutin menggelar operasi. Hasilnya ratusan pengendara berhasil ditilang.

“Total hasil operasi patuh nala 2020 sebanyak 246 pengendara yang kami tilang,” kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Lantas, AKP Iskandar SH MH.

Dikatakan Iskandar, rincian pengendara yang ditilang tersebut yakni 232 sepeda motor dan sisanya 14 mobil. Adapun pengendara yang ditilang pada umumnya tidak memiliki SIM, ada juga yang tidak membawa STNK serta tidak memakai helm bagi pengendara sepeda motor. Adapun razia tersebut digelar di jalan raya seperti simpang rukis, jalan dua jalur jalan sudirman, simpang gunung ayu, depan pos kutau dan di tempat-tempat lainnya.

“Tidak semua pelanggar kami tilang, ada juga yang hanya kami berikan teguran,” ujarnya.

Dijelaskan Iskandar, dalam operasi patuh nala 2020 yang berakhir 5 Agustus kemarin, penindakan hanya 25 persen saja. Sisanya 75 persen sosialisasi. Sehingga pihaknya juga rutin menggelar sosialisasi dengan mendatangi warga, baik di pemukiman, pasar hingga di tempat obyek wisata serta sekolah-sekolah dan kantor-kantor. Dengan berakhirnya operasi patuh nala 2020 ini,Iskandar mengimbau para pengendara di BS dapat selalu mentaati tata tertib lalu lintas di jalan raya. Jangan hanyabsaatbada razia, pengendara patuh. Namun harus selalu patuh setiap membawa kendaraan.

“Dengan selalu mematuhi tata tertib lalu lintas di jalan raya dapat menghindarkan jika dari kecelakaan,” imbau Iskandar. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*