Ratusan Pendukung Antarkan Undang Sumbaga Daftar Caketum BPD Hipmi Provinsi Bengkulu.

JOS HENDRI/ bengkuluekspress.com
KANDIDAT TERKUAT : Calon Ketua Umum, Undang Sumbaga saat pengambilan berkas calon Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu, di The Madelin Hotel Bengkulu, Kamis (07/01).

 

Undang Sumbaga Siap Cetak 5 Ribu Pengusaha Muda di Bengkulu

bengkuluekspress.com – Pengusaha muda asal Bengkulu Selatan (Kedurang), Undang Sumbaga. Hari ini, Kamis, (07/01) resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu kandidat Calon Ketua Umum (Caketum) Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu.

Menariknya, pada pengantaran pendaftaran CEO Central Elektro Bengkulu yang terkenal energik dan low profile ini yang berlangsung tadi siang ini. Undang Sumbaga dihantarkan oleh ratusan pendukungnya, berbeda terbaik dari kandidat yang mendaftar sebelumnya. Meskipun di antar oleh ratus pendukung tapi tim Undang Sumbaga For Hipmi BPD 1 Bengkulu ini tetap dengan ketat menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai himbaukan satgas Covid-19.

Pendaftaran Undang Sumbaga ini juga selain disambut dengan tarian sekapur sirih dan pengalungan kain Batik Basurek, Undang Sumbaga juga diterima langsung oleh Ketua Steering Committee (SC) Musada IV HIPMI Provinsi Bengkulu, Julian dan panitia seleksi penerima berkas calon ketua umum BPD Hipmi Provinsi Bengkulu lainnya.

Ikut secara langsung dalam pengantaran pendaftaran yang berlangsung di The Madelin Hotel Bengkulu ini juga, Ketua Tim Pemenangan Undang Sumbaga For HIPMI 1 BPD Provinsi Bengkulu, Akmad Basir. Sekretaris Tim Pemenangan, Andi Hartono. Bendahara Tim Pemenangan, Megi dan seluruh anggota dan tim BPC dan BPD HIPMI serta anggota Komunitas FOIIN Bengkulu dan rekan – rekan Jurnalist Bengkulu.

Dalam sambutan pembukaannya tadi, Calon Ketua Umum terkuat ini menyampaikan maksud dan tujuannya kepada seluruh tim dan panitia penjaringan calon ketua BPD Hipmi Provinsi Bengkulu. Kedatangan kami siang ini adalah untuk mengambil formulir pendaftaran calon Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu.

” Pagi ini saya bawa pasukan komplit, untuk mendaftar sebagai kandidat calon Ketum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu, kekompakan ini menunjukan keseriusan bagi kami tim Undang Sumbaga, bahwa kami siap bertarung, siap menang dan juga siap kalah dalam perebuatan Ketum BPD Hipmi Provinsi Bengkulu,” terang Undang Sumbaga yang juga di dampingi oleh Ketua Tim Pemenangan, Ahmad Basir.

Undang menekankan bahwasanya dalam organisasi HIPMI kompetisi itu selalu ada. Itu lah proses aga HIPMI bisa melahirkan pemimpin – pemimpin baru dan kader – kader terbaik sehingga bisa membawa HIPMI lebih maju lagi.

Undang juga mengutaranya, jika seandainya amanah itu dipercayakan kepadanya. Dia siap untuk membawa BPD HIPMI Provinsi Bengkulu lebih maju lagi, kita siap untuk bersinergi bersama dengan Pemerintah. Baik pusat maupun Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu. Ini agar apa yang menjadi visi dan misi kita untuk mewujudkan yang Bengkulu maju dan Berdaya sain dapat segera terealisasi.

” Kita ingin agar Bengkulu menjadi Provinsi yang hebat dan berkemajuan. Kita juga ingin Pengusaha lokal di Bengkulu ini menjadi tuan rumah di Provinsinya sendiri,” glora Undang.

Makanya kedepan jika terpilih kita targetkan kedepan agar BPD Hipmi Provinsi Bengkulu bisa mencetak sekurang – kurangnya 5 ribu Pengusaha – pengusaha muda di Bengkulu, tekannya.

Sementara Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu, Yuan Degama. Menyampaikan bahwa sampai dengan hari ini sudah ada dua kandidat yang sudah mendaftar sebagai Calon Ketua Umum.

Yuan berpesan agar kedepannya siapapun yang terpilih nantinya bisa menjadi panutan bagi semua kader – kader HIPMI dan tentunya bisa membawa BPD HIPMI Provinsi Bengkulu lebih baik lagi.

“Yang mendaftar ini adalah kader terbaik HIPMI seperti saudara Undang Sumbaga beliau adalah pengusaha tangguh yang memang merintis usahanya dari bawah,” tutup Yuan Degama. (Cik7)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*