Ratusan Pelamar Daftar Seleksi Panwascam

IMG_4856
Wahyu handono

bengkuluekspress.com – Sejak dibukanya pendaftaran calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu pada 9 Mei 2015, hingga hari ini terhitung jumlah pendaftar lebih dari 100 orang. Jumlah Pendaftar pun dipastikan akan terus bertambah, mengingat pendaftaran calon panwascam masih dibuka hingga tanggal 18 Mei mendatang.

Ketua Panwaslu Kota Bengkulu, Wahyu Handono SP Msi mengatakan, animo masyarakat untuk mengikuti seleksi menjadi Panwascam di kota Bengkulu cukup tinggi. Pasalnya hampir setiap hari ada saja masyarakat dari beberapa kecamatan se-Kota Bengkulu datang mengambil formulir dan mengembalikan formulir ke sekretariat Panwaslu yang berlokasi di kelurahan Pasar Melintang Kota Bengkulu.

“Jumlah Pendaftar di setiap kecamatan juga sudah melebihi batas minimal yakni 6 orang,” ujar Wahyu.

Untuk pengembalian berkas, tercatat sudah ada 26 orang. Mereka berasal dari 9 kecamatan di Kota Bengkulu. Kecamatan Kampung Melayu terbanyak untuk jumlah calon yang mengembalikan berkas, yakni 7 orang.

Wahyu juga terus mengimbau kepada semua masyarakat di setiap kecamatan di Kota Bengkulu untuk berpartisipasi dalam seleksi Panwascam karena rentan pendaftaran dan pengembalian berkas masih tersisa 5 hari lagi.

“Kita mengajak semua warga dari setiap kecamatan untuk mendaftar dengan mendatangi langsung ke sekretariat kita,” demikian Wahyu. (Angga)