Ratusan Pelajar Terima Seragam Sekolah dari Pemkot Bengkulu

FOTO ILMI/BE – Sekda Kota, Marjon beserta perwakilan Baznas, UPZ, dan ASN, berfoto bersama perwakilan pelajar penerima bantuan dari Pemkot Bengkulu, Senin (25/11).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Guna mewujudkan masyarakat Kota Bengkulu yang religius dan bahagia, Pemerintah Kota Bengkulu, Senin pagi (25/11) menyerahkan bantuan pendidikan kepada 200 pelajar SD dan SMP yang kurang mampu secara ekonomi se-Kota Bengkulu. Penyerahan bantuan berupa seragam sekolah seperti baju, celana, hingga sepatu itu dilakukan di Balai Kota Bengkulu.

Bantuan ini sendiri bersumber dari pengelolaan zakat para aparatur Sipil Negara (ASN), yang telah dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) beserta Unit Pengumpul Zakat Kota Bengkulu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Marjon berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga bisa membantu menunjang pendidikan para pelajar.

“Semoga bantuan ini bisa berguna bagi para pelajar yang kurang mampu, dan bisa menjadi motivasi tersendiri bagi mereka,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap penyerahan bantuan ini dapat memotivasi minat dari masyarakat khususnya ASN untuk membayarkan zakat, karena hal tersebut dapat bermanfaat bagi semua pihak.

“ini berasal dari zakat para ASN, ya kita harapkan ini bisa juga menjadi motivasi untuk masyarakat khususnya ASN agar membayarkan zakatnya,” tandasnya.(ibe)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*