Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Lari 5 Km

lari 5 km
ASRI/Bengkulu Ekspress
LEPAS: Plt Bupati saat melepas ratuan pelajar mengikuti lomba lari 5 km di Lapangan sekundang, Rabu (15/8).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Kegiatan lomba lari sejauh 5 km yang digelar musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) diikuti oleh ratusan peserta. Kegiatan lomba tersebut digelar, kemarin mulai pukul 07.00 WIB di Lapangan Sekundang.

“ Alhamdulillah peserta lomba lari 5 km ini pesertanya 300 pelajar,” kata Ketua MKKS SMA sederajat Bengkulu Selatan, Tarman Hayadi MPd selaku penanggungjawab kegiatan, Rabu (15/8) di Lapangan Sekundang.

Tarman mengatakan, kegiatan diikuti oleh putra dan putri. Adapun rutenya star dari Lapangan Sekundang menuju jalan Maria Affan, menuju jalan Sudirman, ke simpang Rukis lalu ke simpang Ibul masuk ke jalan Kolonel Berliang, kea rah simpang Dikbud dan kembali lagi ke Lapangan Sekundang.

Pemenang lomba, untuk peraih juara 1 putra dan putrid akan mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing Rp 400 ribu. Juara dua putra putrid masing-masing Rp 350 ribu, juara tiga putra-putri masing-masong Rp 300 ribu. Juara harapan 1 putra putrid masing-masing Rp 250 ribu dan harapan dua masing-masing mendapat gadiah Rp 200 ribu. Sedangkan urutan ke-6 hingga ke -10 masing-masing mendapat hadiah Rp 100 ribu. “ Kami akan rencanakan kegiatan ini rutin digelar setiap tahun,” ujarnya.



Dalam lomba lari 5 km tersebut peraih juara 1 putra atas nama Ardianto Eka Putra dengan nomor punggung 032 dengan waktu 23,24 menit, siswa kelas 12 SMAN 3 Bengkulu Selatan, sedangkan peraih juara 1 putri atas nama Nesya Atika Putri siswi kelas 11 SMAN 2 Bengkulu Selatan. Nesya memiliki catatan waktu tercepat selama 28,58 menit.

Usai menjadi yang tercepat, Nesya mengaku dirinya rutin latihan. Bahkan dirinya tercatat sebagai atlet lari Bengkulu Selatan. “ Alhamdulillah bisa menjadi yang tercepat, saya memang rutin latihan sebelum mengikuti lomba,” ujar anak ke 2 dari 3 bersaudara pasangan Nopi Sarmini dan Yaludin ini. (369)