Ratusan Pelajar Bengkulu Selatan Terima Bea Siswa GNOTA

SERAHKAN: Wabup BS saat menyerahkan bea siswa GNOT kepada siswa di pendopo rumah dinas Bupati BS, Selasa (22/9).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Sebanyak 180 pelajar SD dan SMP di Bengkulu Selatan (BS) menerima beasiswa dari Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA). Bea Siswa tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati BS, H Rifai Tajuddin SSos di pendopo rumah dinas Bupati BS.

“Semoga dengan beasiswa ini sedikit bisa meringankan beban orang tua siswa di tengah keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini untuk membiayai kebutuhan siswa di sekolah,” katanya saat penyerahan bea siswa GNOTA, Selasa (22/9).

Dikatakan Rifai, jumlah penerima bea siswa GNOTA tidak banyak. Hal itu lantaran keterbatasan anggaran. Namun dirinya mengaku akan berupaya memperjuangkannya, agar tahun depan penerima bea siswa GNOTA bisa lebih banyak.

“Mudah-mudahan program ini terus berlanjut dan kami akan berusaha agar penerima bea siswa GNOTA bisa lebih banyak lagi,” ujarnya.

Ketua GNOTA BS, Nurmalena Gusnan mengatakan penerima bea siswa GNOTA tahun ini sebanyak 180 anak. Rinciannya, 100 murid SD dan 80 pelajar SMP. Untuk masing-masing pelajar SMP menerima bea siswa sebesar Rp 300 ribu per orang dan murid SD menerima bantuan Rp 200 ribu per orang.

“Jangan lihat nilainya, tapi inilah bentuk kehadiran dan kepedulian pemerintah terhadap masa depan pendidikan anak-anak di BS,” kata Nurmalena.

Dikatakan Lena, sapaan akrab istri Bupati BD ini, program bea siswa GNOTA merupakan program yang telah berkelanjutan dari tahun-tahun sebelumnya. Penerimanya juga bergilir. Adapun siswa penerimanya diserahkan ke pihak sekolah untuk mendata siapa siswa hanv lemak menerimanya, agar tepat sasaran.

“Semoga bisa memberikan manfaat dan tidak ada sisw putus sekolah di BS,” harap Lena. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*