Ratusan Orang Ikuti Audisi LIDA 2

Ratusan orang mengikuti Audisi LIDA 2 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Minggu (21/10/2018).
Ratusan orang mengikuti Audisi LIDA 2 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Minggu (21/10/2018).

10 Peserta Terbaik  Berangkat Ke Jakarta

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Sebanyak ratusan orang yang berasal dari Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Minggu (21/10). Audisi LIDA 2 ini merupakan proses pencarian talenta berbakat pedangdut Indonesia yang diselenggarakan oleh stasiun TV Nasional, Indosiar. Dari proses seleksi ini nanti akan diambil 10 peserta terbaik untuk mengikuti audisi ke Jakarta.

Vice President – PSRD Division Head Indosiar, Ekin Gabriel mengatakan, sebelum menggelar audisi di Bengkulu, pihaknya telah menyambangi Provinsi Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, dan Lampung. Kemudian pada 28 Oktober mendatang, pihaknya juga akan menyambangi Provinsi Riau, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Barat.

“Kami akan mencari dan mempertemukan duta dangdut terbaik dari Provinsi paling barat sampai timur di Indonesia,” kata Ekin Gabriel.

Tujuan dari diselenggarakannya LIDA 2 ini adalah untuk membawa beragam kekayaan budaya hingga mengenal kearifan lokal dari Provinsi asalnya diatas panggung. Selain itu, melalui Program ini, Indosiar berharap dapat melahirkan idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air.

“Jadi kami ingin membuat program yang inspiratif dan melahirkan idola Indonesia melalui kompetisi dangdut terbesar ini,” tutupnya.

Pada Audisi LIDA 2 di Bengkulu, beberapa peserta berusaha menarik perhatian juri dengan bakat bernyanyi yang dimiliki. Tak hanya bermodal suara dan kemampuan bernyanyi dangdut, para peserta juga datang dengan mengenakan atribut yang beragam. Mulai dari pakaian resmi dengan kebaya dan jas hingga paduan batik dan kain tradisional Indonesia. Tidak hanya itu, beberapa peserta yang sempat masuk 10 besar LIDA 1 dari Bengkulu seperti Tomy Sandjaya juga mencoba peruntungannya kembali pada audisi ini.

“Memang waktu LIDA I sempat gagal, tetapi saya optimis pada audisi yang ke II ini bisa berhasil dan sukses,” kata Tomy.

Dengan lagu andalannya, Air Mata Perkawinan dan Gulaku membuat dirinya berhasil lolos di tahap pertama. Akan tetapi hal tersebut tidak membuat dirinya cepat puas hati, karena masih ada penilaian tahap selanjutnya yaitu video booth.

“Saya optimis pasti bisa lolos untuk tes selanjutnya,” tutupnya.

Tidak hanya Tomy, beberapa peserta lainnya ada juga yang berhasil mengikuti beberapa tahapan yang diberikan oleh tim seleksi dengan baik. Salah satunya Randa Septian, berhasil lolos tahap pertama audisi LIDA 2 ini. Dengan tetap berusaha dan berjuang serta optimis dirinya yakin bisa berhasil di kompetisi dangdut ini.

“Inshaallah dengan optimis dan selalu berjuang, saya yakin bisa berhasil di kompetisi LIDA 2 ini,” ujar Randa.

Bahkan Randa telah menyiapkan beberapa tahapan sebelum mengikuti LIDA 2 ini diantara kompetisi Raja dan Ratu Dangdut Bengkulu serta beberapa event diluar Bengkulu. Ia juga mengaku, menguasai seluruh lagu-lagu dangdut yang hit di tanah air terutama Puja.

“Kurang lebih satu bulan saya mempersiapkan untuk mengikuti kompetisi LIDA 2 ini mulai mengikuti berbagai event hingga menghapal banyak lagu,” tutur Randa.

Atas terselenggaranya Kompetisi LIDA 2 di Bengkulu, Randa mengucapkan banyak terimakasih kepada Indosiar karena telah memberikan kesempatan kepada putra dan putri berbakat yang ada di Provinsi Bengkulu. Sehingga para pemuda di Bengkulu menjadi lebih termotivasi saat bisa melihat di televisi ada anak daerah bisa terkenal.

“Ini sangat bisa memotivasi pemuda dan pemudi di Bengkulu, semoga Bengkulu bisa berjaya di tingkat Nasional,” tutupnya.(999)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*