Ratusan Miras dan 3 Sajam Diamankan

KEDURANG, BE – Menjelang datangnya bulan Ramadhan, Polres Bengkulu Selatan menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat). Operasi Pekat itu mulai digelar kemarin malam dimulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB. Target pertama yakni mendatangi warung remang-remang di kawasan jembatan dua muara sungai Air Sulau perbatasan BS dengan kaur. Dalam razia itu tim operasi pekat merupakan gabungan dari unit reskrim, sabhara, intel dan lantas berhasil mengangkut minuman keras berbagai merek sebanyak 160 botol serta senjata tajam sebanyak dua buah.
Setelah itu tim ini bergerak ke kawasan Padang Panjang dengan mendatangi warem jembatan Air Sekunyit. Dari warem ini, tim berhasil menemukan 89 botol minuman dari berbagai merk, minuman tuak satu derigen muatan 30 liter dan satu senjata tajam ( sajam). ” Semua hasil razia itu sudah kami amankan di Mapolres BS, ” kata kapolres BS AKBP Yohanes Hernowo SIK MH melalui Pjs Kasi humas Polres, Bripka Sudarminto.
Menurutnya razia itu digelar sebagai bentuk penghormatan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Untuk itu pihaknya akan terus melakukan razia pekat selama bulan Ramadhan.
Jika masih ditemui penjulan minuman keras ataupun kegiatan pelacuran di BS ini, maka pemilik warung atau cafe akan ditangkap. ” Ini sekedar peringatan, jadi kembali menjual miras dan penyedia wanita penghibur untuk perbuatan pelacuran, maka akan kami tangkap dan disanksi sebagai tindak pidana ringan (tipiring), ” tandasnya. (369).