Ratusan Massa Antar Erwin-Yayan Mendaftar ke KPU Seluma

MENDAFTAR: Di hari terakhir pendaftaran, Paslon Erwin Octavian-Gustianto menyerahkan berkasnya dan diterima oleh KPU Seluma.

TAIS, bengkuluekspress.com – Usai mendeklarasikan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Seluma 2020-2025 di Masmambang, Kecamatan Talo, kemarin Paslon Bupati Seluma Erwin Octavian – Gustianto (Yayan) mendaftarkan dengan menggunakan mobil mewah. Termasuk orang nomor satu di Agung Auto Toyota Bengkulu, ikut serta sebagai sponsor Paslon. Keduanya tiba di kantor KPU Seluma sekitar pukul 14.30 WIB, dengan diantar keluarga, Parpol pendukung Golkar, Perindo, PPP, PKPI, PKS, hingga perwakilan presidium pemekaran Kabupaten Seluma, Dedy Rosady.

Pantauan di KPU, Erwin-Yayan turun dari mobil yang ditumpanginya tepat di jalan raya depan kantor KPU Seluma. Keduanya kemudian iring iringan bersama pendukung hingga ke halaman parkir kantor. Setelah disambut dengan tari adat, keduanya juga ikut berbaur dengan tokoh pendukung untuk ikut menari diiringi musik

“Partai koalisi sudah siap dan tim pemenangan juga sudah bergerak siap untuk memenangkan pasangan Erwin-Gustianto,” ujar Ketua Tim Koalisi Partai, Yudi Harzan SH kepada wartawan.

Sama seperti saat pendaftaran kedua kandidat Paslon sebelumnya, saat memasuki kantor KPU kedua Paslon beserta perwakilan pendukung langsung menerapkan protokol kesehatan, dengan mencuci tangan, menggunakan sarung tangan, dan pemeriksaan suhu tubuh. Selanjutnya berkas yang dibawa tim pemenangan juga langsung dilakukan penyemprotan disinfektan.

Hingga saat ini, Erwin-Yayan beserta LO telah berada di ruang pendaftaran, bersama seluruh komisioner KPU dan perwakilan Bawaslu Kabupaten Seluma. Pemeriksaan berkas pendaftaran sedang berlangsung. Hanya saja, dari sekian banyak simpatisan Paslon ini masih belum menggunakan masker.

Terpisah, Ketua KPU Seluma Sarjan Effendi, SE mengatakan bahwa setelah selesai proses pendaftaran seluruh bakal pasangan calon (Bapaslon) yang akan maju pada Pilkada Seluma. Hari ini Senin (7/9) akan dilakukan pemeriksaan kejiwaan. Atau tes psikologi yang akan dipusatkan di Hotel Mercure Bengkulu. Pemeriksaan kejiwaan ini serentak dengan seluruh Cabup se-Provinsi Bengkulu. Sedangkan untuk berkas yang masih kekurangan masih tetap ditunggu untuk dilakukan perbaikan yang bisa untuk di susulkan hingga tanggal 12/9 mendatang.

“Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan untuk pemeriksaan tes psikologi akan dilakukan besok (hari ini) sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh KPU Provinsi. Sedangkan berkas yang kurang masih di tunggu. Namun keseluruhan intinya sudah lengkap,” tegasnya.

Kemudian Sarjan mengatakan, bahwa setelah pemeriksaan psikologi. Kemudian Selasa (8/9) dilakukan pemeriksaan kesehatan lainnya di RSUD M Yunus, termasuk nanti pemeriksaan Narkoba di RSJKO Bengkulu.

“Sesuai dengan kerja sama yang sudah dilakukan. Untuk pemeriksaan kesehatan akan dilakukan di RSUD M Yunus Bengkulu,” tegasnya.

Setelah selesai semua pemeriksaan kesehatan. KPU Seluma akan melakukan pemeriksaan berkas secara faktual. Dengan cara melakukan verifikasi seluruh berkas persyaratan yang sudah disampaikan oleh Bapaslon ke KPU Seluma. (jef)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*