Ratusan Linmas Kabupaten Kaur Siap Amankan Pilkada

Airullah/BE
Ratusan Linmas saat mengikuti apel kesiapan PAM TPS di masing-masing Kecamatan Rabu (25/11)

BINTUHAN,BE – Menjelang pelaksanaan pemungutan suara 9 Desember mendatang. Sebanyak 636 Linmas atau
hansip mengikuti apel kesiapan PAM Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan diikuti oleh ratusan Linmas
dimasing-masing TPS. Apel PAM TPS ini digelar dimasing-masing Polsek terdekat yang dipimpin oleh Kapolsek masing-masing, Rabu (25/11).

“Kegiatan ini bertujuan memastikan kesiapan linmas dalam PAM pengamanan TPS jangan sampai nanti saat pelaksanaan malah ada yang belum siap atau tidak bersedia mengikuti kegiatan PAM TPS,” kata Kapolres Kaur, Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S Ik MH melalui Kapolsek Kaur Selatan IPTU Johny Silaen, usai memimpin rapat apel Linmas di Mapolsek Kecamatan Kaur Selatan, Rabu (25/11).

Dikatakannya, giat apel Linmas juga melibatkan camat Tetap dan Kaur Selatan Panwascam dan anggota Babinsa serta Kades. Dia berharap dengan selesainya apel ini dapat memberikan pemahaman terhadap linmas terkuat dengan tugas masing masing saat pelaksanaan pemlihan nanti.

”Kita juga mengharapkan agar Linmas dapat saling berkoordinasi dengan anggota TNI atau POLRI untuk bersama sama mensukseskan Pilkada tahun 2020. Kita juga mendata linmas yang belum mempunyai seragam agar dapat bersabar menunggu pembagian,” tegasnya

Kegiatan serupa juga digelar di sejumlah Kapolsek lain. Di Kecamatan Nasal misalnya apel yang dipimpin IPTU Danang Purwanto juga dihadiri puluhan linmas dan juga camat, serta sejumlah pihak terkait. Selaian mengajak Linmas untuk berkoordinasi apel juga menegaskan terkait dengan kewajiban dalam protokol kesehatan dalam menjalankan tugas sangat penting dilakukan. Anggota TNI, POLRI dan maupun Linmas agar dapat selalu menjaga kekompakan mengingat waktu pesta demokrasi yang sudah semakin dekat.

“Kegiatan ini digelar serentak, dilanjutkan dengan coffe morning dimako polsek Nasal bersama dengan camat, panwas dan seluruh kepala desa terkait situasi pilkada khususnya diwilayah masing masing,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, secara keseluruhan ada dua orang yang akan bertugas sebagai linmas dalam setiap TPS di Kabupaten Kaur. Total TPS sebanyak 318 maka linmas yang akan bertugas sebanyak 636 orang yang nantinya akan berada di garda depan saat dilakukan pemilihan umum pada 9 Desember mendatang. (618)