Ratusan Lansia di Kaur Divaksin

SUNTIK: Para Lansia di Kabupaten Kaur saat disuntik vaksin Covid-19 di Puskesmas dan Sekda Kaur bersama dinas terkait saat mengikuti video conference bersama Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah, SIP. MSi di aula Kantor Camat Kaur Tengah dalam pencanangan vaksinasi Covid-19 serentak bagi Lansia se-Provinsi Bengkulu, Selasa (15/6).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Dalam rangka meningkatkan realisasi capaian vaksinasi Covid-19 untuk golongan lanjut usia (Lansia), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur menggelar pencanangan vaksinasi Covid-19 serentak bagi Lansia di seluruh fasilitas kesehatan dalam rangka memperingati hari lanjut usia ke-25 se-Provinsi Bengkulu, Selasa (15/7). Dalam vaksin massal bagi Lansia umur lebih dari 60 tahun yang digelar di 16 titik Puskemas itu sudah menyasar pada 518 Lansia dari jumlah keseluruhan 1.000 lebih Lansia di Kaur.

“Pencanangan vaksinasi massal yang dilakukan diseluruh fasilitas kesehatan di Provinsi Bengkulu khususnya di Kaur ini langsung dibuka oleh Wakil Gubernur secara secara virtual. Pencanangan ini dilakukan untuk mencapai target vaksinasi pada lansia di Kaur ini, target kita satu Puskesmas itu 100 orang,” kata Sekda Kaur, H Nandar Munadi MSi, usai mengikuti video conference bersama Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah, S.I.P. M.Si di aula kantor Camat Kaur Tengah, Selasa (15/6).

Dikatakan Sekda, kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka memperingati hari lanjut usia ke-25 dan bertujuan untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh dari pada lansia karena lansia merupakan kategori yang rentan. Nandar berharap para lansia-lansia lainnya juga dapat mengajak para saudara atau kolega maupun tetangga, untuk bersama-sama mengikuti vaksinasi karena tujuannya adalah untuk menjaga kekebalan tubuh para lansia sendiri.

“Ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada warga lansia, karena lansia dianggap rentan tertular virus Covid-19. Saya berharap kegiatan ini berjalan lancar dan mengajak para lansia serta semua pihak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kaur Azwar SSos juga mengatakan, dimana kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang berlangsung secara serentak se-Provinsi Bengkulu dan dibuka oleh Wagub secara virtual. Dimana para Lansia yang mengikuti vaksin sebelumnya telah mendaftar melalui situs web dki.kemkes.go.id. Dalam kesempatan ini, para lansia diawali dengan menjalani skrining kesehatan, dilanjutkan dengan menjalani vaksinasi, kemudian dilakukan observasi.

“Semoga semuanya dapat berjalan dengan aman dan kondusif, sehingga tujuan pemerintah dapat memutuskan tali rantai Covid-19. Juga saya mengajak untuk Lansia yang belum divaksin agar tidak takut karena ini untuk menjaga kekebalan tubuh kita sendiri,” tandasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*