Ratusan Konten Kreator Bengkulu Ramaikan Lumix Young Filmmaker

FOTO HENDRIK/BE – Comunication Lumix Indonesia Randy Dea saat menyampaikan materi serta memperkenalkan fitur-fitur yang terdapat di Kamera Lumix, pada saat Panasonic Young Film Maker (PYFM) di Bengkulu, Sabtu (16/11).

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Ratusan konten kreator lokal di Bengkulu ramaikan workshop Lumix Young Filmmaker. Workshop yang digagas oleh kepanitian lokal kelas kecil project lantaran Panasonic secara konsisten mendukung pengembangan industri kreatif melalui kegiatan Panasonic Young Film Maker (PYFM).

Panitia penyelenggara R. Arif Hidayat mengatakan, kegiatan yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan insan kreatif di Indonesia khususnya di Bengkulu Panasonic mengemas dalam bentuk roadshow, yang diselenggarakan di Bombaru Cafe & Resto, kota Bengkulu, Sabtu (16/11). Kegiatan ini awalnya pusat Panasonic Lumix Indonesia dibantu oleh Visinema Indonesia dan DCI regional Bengkulu. Lalu, pihak Lumix Indonesia menghubungi kelas kecil project untuk sebagai kepanitiaan lokal.

“Untuk peserta yang hadir sebanyak 139 orang konten kreator,” kata Arif kepada Bengkuluekspress.com.

Dikatakan Arif, event ini harapannya agar industri kreatif khususnya di bidang audio visual (video & film) di Bengkulu bisa lebih maju terus bisa bersaing di kancah nasional. Karena memang kalau di Bengkulu sendiri bahwa jarang event-event top yang mendatangkan narasumber dari nasional.

“Kami panitia khususnya dari kelas kecil project sangat berterima kasih kepada Panasonic Indonesia yang sudah menghadirkan narasumber untuk berbagi ilmu pengetahuan seputar cinematoghrapy dan perkembangan teknologi saat ini,” ungkap alumnus Unib itu.

Comunication Lumix Indonesia Randy Dea Kedatangan lumix kesini (Bengkulu) merupakan rangkaian road show. Karena di dilihat dari temen-temen content creatornya sudah banyak. Dan sudah benar-benar sudah maju industri kreatif di Bengkulu. Seorang content creator dituntut mampu menciptakan konten yang menarik, misalnya dalam bentuk film pendek ataupun digital video dalam berbagai segmen seperti vlog, music video, klip atau konten lain yang kreatif dan bermanfaat.

“Kegiatan hari ini kita mengundang para pembicara yakni, Andi Bachtiar Director love for sale 2 (Penulis dan Sutradara Indonesia), Takun Arrosid (Conten Creator Indonesia), Benny Kadar (Digital Cinematography Indonesia). Dengan bekerja sama Digital Cinematography Indonesia, Hunting Pasar, dan Visinema, PYFM 2019 akan mengadakan workshop roadshow mengenai pembuatan film pendek, serta penjelasan fitur yang ada dalam kamera LUMIX yang mendukung pembuatan film pendek,” jelas Randy.(HBN)