Ratusan Kendaraan Dinas Pemkot Bakal Dilelang Usai Lebaran

FOTO IMAN/ BE – Kendaraan Dinas Pemkot Bengkulu yang akan dilelang usai lebaran

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu berencana akan melelang ratusan kendaraan dinas seusai lebaran nanti. Tercatat ada 128 kendaraan roda dua dan 28 kendaraan roda empat yang akan dilelang tersebut merupakan usulan dari OPD karena sudah tidak dipakai. Bahkan beberapa di antaranya sudah rusak dan tidak busa digunakan lagi.

Plt Kepala BPKAD Kota Bengkulu Riduan mengatakan, kendaraan dinas yang akan dilelang ini mayoritas tahun pabrikan 2006 hingga 2008 untuk mobil seperti Mitsubishi Kuda, Avanza, Xenia hingga Suzuki APV dan pickup. Sedangkan untuk sepeda motor ada pabrikan Yamaha dan Honda.

“Untuk harga lelang akan ditetapkan setelah pengecekan kondisi fisik. Termasuk target PAD juga akan ditentukan setelah ada perkiraan harga jual setiap unit. Nah, ini atas usulan dari seluruh perangkat daerah yang ada. Tidak hanya kendaraan yang masih layak jalan, dalam lelang ini kendaraan yang rusak berat juga akan dilelang dengan harga murah. Dengan demikian keberadaan kendaraan tersebut tidak lagi menjadi temuan BPK,” jelas Riduan, Kamis (29/04).

Untuk mekanisme lelang nantinya masih akan diatur panitia lelang agar tetap berjalan kondusif dengan sistem satuan ataupun paket. Penawaran lelang dilakukan tanpa kehadiran peserta atau melalui aplikasi lelang Indonesia dengan cara penawaran tertutup (close bidding). (Imn)