Ratusan Guru PAUD Ikut Lomba Mewarnai Gambar

PENGARAHAN: Rombongan dari Paber castell saat memberikan pengarahan kepada para guru PAUD dan TK peserta lomba mewarnai di rumah dinas Bupati BS,kamis (27/2).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Setelah sukses menggelar lomba mewarnai gambar yang diikuti sekitar 1.200 ibu dan anak, Rabu (26/2) di pendopo rumah dinas Bupati Bengkulu Selatan (BS). Kamis(27/2), Faber castell kembali menggelar lomba mewarnai gambar.

Hanya saja, pesertanya kali ini semuanya guru PAUD dan TK se BS.“Untuk peserta ada 160 guru PAUD dan TK se BS,” kata Suvervisor Regional Sumatera Bagian Selatan faber Castell Safrida saat mendampingi kegiatan lomba mewarnai gambar di pendopo rumah dinas Bupati BS, Kamis (27/2) pagi.

Dikatakan Safrida, adanya kegiatan lomba mewarnai gambar yang diikuti para guru ini, untuk merangsang mereka agar kedepannya makin kreatif dalam memberikan pendidikan pada anak didik mereka. Sehingga anak-anak semakin semangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar terutama dalam hal menggambar dan mewarnai gambar.

“Kegiatan ini untuk mengajak para guru agar nantinya semakin kreatif dalam memberikan motivasi belajar pada anak didik mereka,” ujarnya.

Tidak hanya itu, sambung Safrida, selain mewarnai gambar, Faber Castell juga mengajak para guru PAUD untuk membuat gambar batik khas BS. Setelah digambar lalu diwarnai.“Tentunya untuk alat-alat menggambar dan mewarnai gambar dari Faber Castell,” imbuhnya.

Dijelaskan, Safrida, untuk hadiah lomba mewarnai gambar dan menggambar bagi guru PAUD dan TK tidak sama dengan hadiah yang didapat anak-anak PAUD. Sebab, khusus anak-anak PAUD atau TK yang hasil kartanya terbaik dilombakan ke tingkat Provinsi.

Sehingga nantinya jika tetap menjadi yang terbaik tingkat Provinsi. Maka akan mengikuti kegiatan Study Tour yang dilakukan oleh Faber Castel ke Bali.

“Untuk hadiahnya hanya berupa hadiah hiburan dan partisipatif saja,” tutup Safrida. (369)