Ratusan CPNS Geruduk Kantor Bupati

ASRI/Bengkulu Ekspress
DATANGI: Ratusan CPNS di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan mendatangi kantor Bupati mempernyatakan status CPNS mereka 100 persen, Senin (14/1).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Ratusan calon pegawan negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan (BS) kemarin mendatangi kantor Bupati Bengkulu Selatan . Mereka menuntut status PNS penuh 100 persen. Sebab mereka menjadi CPNS sudah lebih 1 tahun.



“ Kami mempertanyakan kapan keluar SK PNS Penuh 100 persen,” kata Adi Ifrianto, perwakilan ratusan CPNS yang ditemuii kantor Bupati Bengkulu Selatan , Senin (14/1).

Adi mengatakan, dirinya dan ratusan CPNS lainnya sudah diangkat menjadi CPNS sejak Mei 2017 lalu, kemudian mendapat gaji 80 persen. Hingga saat ini, sudah hampir 2 tahun menjadi CPNS. Sedangkan syarat menjadi PNS penuh setelah 1 tahun diangkat menjadi CPNS. “ Sudah hampir 2 tahun kami menjadi CPNS ini,” ujarnya.

Adi menambahkan, kedatangannya bersama rekan lainnya untuk menagih janji Pemda Bengkulu Selatan. Sebab sebelumnya Pemda Bengkulu Selatan berjanji akan mengangkat mereka menjadi PNS penuh 100 persen awal tahun 2019. Hanya saja, hingga saat ini belum ada tanda-tandanya. “ Kami hanya menagih janji, agar kami bisa menerima gaji 100 persen,” harap Adi.

Kepala Badan kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Selatan, H Minarman SH mengatakan saat ini dirinya sudah memerintahkan Kabid PIMP untuk melakukan pemberkasan sebagai syarat ke-149 CPNS tersebut dengan rincian 11 dokter, 11 PPL dan 122 Bidan. Sehingga dalam waktu dekat ini status mereka dapat diangkat menjadi CPNS penuh.

“ Saya sudah perintahkan kabid segera memprosesnya, mudah-mudahan dalam waktu 1 bulan atau dua bulan ke depan segera tuntas dan para CPNS bisa menerima gaji penuh 100 persen,” ujar Minarman singkat. (369)