Ratusan Bacaleg Ikuti Test Kejiwaan Di RSKJ Soeprapto

 

Direktur RSKJ Bengkulu, Candrainy Puri
Direktur RSKJ Bengkulu, Candrainy Puri

BENGKULU, bengkuluekspress.com –¬†Sejak Senin (02/07/18) lalu, ratusan bakal calon legislatif (Bacaleg) dari berbagai partai politik telah menjalankan tes kesehatan jiwa di Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soprapto provinsi Bengkulu. Hal ini dikarenakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh Bacaleg adalah Surat Keterangan Sehat Jiwa.

Direktur RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu, Candrainy Puri mengatakan, hasil pemeriksaan kesehatan jiwa yang dilakukan pihaknya bukan lah sebuah tes main-main, berbagai tahapan yang akan dilakukan benar-benar sesuai aturan yang berlaku, sehingga para bacaleg yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan jiwa harus mempersiapkan diri terlebih dahulu.

“Test yang kita lakukan benar-benar sesuai aturan yang berlaku, jadi yang mengikuti test harus juga melakukan persiapan, minimal dengan tidur cukup waktu sehari sebelum menjalankan pemeriksaan kesehatan jiwa ini,” ujarnya.

Test Kejiwaan ini sendiri dilaksanakan mulai tanggal 2 Juli hingga 14 Juli 2018 dan dilakukan sesuai dengan jadwal bagi masing-masing parpol. (ibe)