Ratusan ASN Pindah

–fto sekda irihadi–

TAIS, Bengkulu Ekspress – Banyaknya Aparatur Sipil Negara(ASN) Seluma, yang saat ini sudah mendapatkan rekomendasi pindah tugas ke luar Kabupaten Seluma. Membuat Sekretaris Daerah Irihadi MSi, mengingatkan agar BKPSDM Seluma, tidak mengakomodir kembali ASN yang mengajukan pindah. Pasalnya,hingga saat ini seluma masih banyak kekurangan tenaga ASN, baik di pegawai, guru, bidan maupun tenaga teknis.



“Hampir ratusan ASN Seluma, sudah menguslukan pindah selama setahun terakhir. Saya minta BKPSDM untuk tidak lagi melepas dan mengabulkan usulan ASN Seluma pindah tugas. Hal ini di buktikan banyaknya laporan yang sudah masuk,” tegas Irihadi kepada Bengkulu Ekspress kemarin (24/6).

BKPSDM bisa mengakomodir ASN yang mengajukan pindah keluar kabupaten dengan alasan sesuai aturan seperti ikut suami bagi ASN yang suaminya atau istrinya di TNI, Polri, PN dan Kejaksaan.”Pengajuan pindah belum bisa kita penuhi. Kecuali alasan didukung aturan, atau suami mereka TNI, polri dan pengadilan dengan alasan mereka ikut suami. Diluar itu belum bisa kita akomodir,” tegas Sekda.

Ditambahkannya, saat ini jumlah ASN di Kabupaten Seluma, sebanyak 3700 orang. Diketahui yang sudah pindah lebih dari 100 orang. ASN pindah bisa diterima Pemkab Seluma, jika, ada ASN dari Kabupaten lain yang pindah ke Seluma. Sampai saat ini Kabupaten Seluma masih sangat membutuhkan tenaga ASN, baik itu dipegawai maupun di guru dan tenaga medis serta tenaga teknis. “Kalau ada ASN dari kabupaten lain yang mau pindah ke seluma. Kita welcome,” ujar Sekda.(333)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*