Ratusan ASN Ikuti Ujian Kenaikan Pangkat

FOTO ILMI/BE – Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, membuka langsung Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat ASN, Rabu pagi (20/11/19).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu, Rabu pagi (20/11/19) menggelar Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat serta Ujian Dinas Tingkat 1 dan Tingkat 2 tahun 2019, yang diikuti 226 ASN di lingkungan Pemerintah Kota dan ASN dari luar daerah.

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi yang membuka langsung acara yang digelar di aula MAN 1 Kota Bengkulu ini mengatakan, ujian salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki saat ini.

Selain itu, hal ini juga akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan bagi para ASN, pasalnya setiap ASN yang bersangkutan mengalami kenaikan pangkat maka penghasilan yang akan didapatkan juga akan meningkat.

“Intinya kita ingin ada peningkatan SDM dan juga peningkatan kesejahteraan ASN. Kita ingin memberikan kemudahan, tapi harus tetap ada ujian, ada test tertulis. Semuanya terbuka, transparan dan profesional. Kita ingin nanti semuanya lulus dengan nilai baik,” ujar Dedy Wahyudi.

Disisi lain, Wakil Walikota juga berpesan agar para ASN khususnya yang bertugas di OPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat, untuk meningkatkan rasa tangung jawabnya dengan memberikan pelayanan terbaik. minimal dengan menerapkan senyum salam dan sapa atau 3S di setiap pelayanannya.

“Pemerintah Kota Bengkulu sedang giat mengubah pola pelayanan, kita ingin semua pelayan masyarakat ini melakukan tugas dengan penuh senyuman. Tidak boleh cemberut, alasan sariawan, masa sariawan terus. Jadi sebagai ujung tombak pelayanan, OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti Dukcapil, Puskesmas, kita ingatkan untuk selalu menebarkan aura positif, memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat kita,” tutupnya. (ibe)