Ratusan APK Ditertibkan

CURUP, BE – Meskipun sebelumnya KPU, Panwaslu dan Satpol PP dan pihak pasangan calon menyepakati agar masing-masing Paslon membersihkan alat peraga kampanye (APK) sebelum masa tenang, kemarin (6/12). Namun kenyataannya hingga Minggu (6/12) pagi kemarin masih banyak APK yang ditemukan atau belum dibersihkan.

ist, penertiban APK
IST/BE Petugas Satpol PP Rejang Lebong, saat melakukan penertiban APK dimasa tenang, kemarin.

Pilkada-bengkulu_300x550-01Mendapati masih banyaknya APK yang belum dicabut, membuat Panwaslu Kabupaten Rejang Lebong bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama pihak terkait lainnya melakukan penertiban APK yang masih dipasang. Dari penertiban yang dilakukan tersebut ratusan APK berhasil diamankan oleh tim gabungan.

“Ada berbagai jenis APK yang berhasil kita amankan,” ungkap Ketua Panwaslu Kabupaten Rejang Lebong, Dodi Hendra.
Menurut Dodi APK yang berhasil mereka amankan tersebut antara lain jenis spanduk, baliho, dan stiker. Jenis APK yang banyak mereka temukan adalah jenis stiker. APK yang mereka amankan tersebut merata dari 15 Kecamatan yang ada di Rejang Lebong.

Lebih lanjut Dodi menjelaskan, APK yang mereka tertibkan tersebut terpasang di beberapa media yang ada mulai dari rumah, warung, pohon hingga yang masih terpasang di kendaraan baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.
Sementara itu, Kepala Kantor Satpol PP Rejang Lebong, Edi Robinson SSos menjelaskan, dalam menertibkan APK tersebut setidaknya 50 personil Satpol PP Rejang Lebong diturunkan.

“Dalam penertiban yang kita lakukan kita membagi menjadi tim yang melakukan penyisiran ditiga kawasan yang berbeda seperti kawasan perkotaan Curup, kawasan Lembak serta Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya,” jelas Edi. (251)