Rastra Mulai Dibagikan

ASRI/Bengkulu Ekspress BAGIKAN: Bulog Bengkulu Selatan bersama Dinas Sosial Bengkulu Selatan mulai kemarin menyalurkan rastra ke warga Bengkulu Selata, Senin (11/2).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dinas sosial (Dinsos) Bengkulu Selatan (BS) saat ini mulai membagikan bantuan sosial (bansos) berupa beras sejahtera (rastra) kepada Keluarga penerima manfaat (KPM). Rastra yang dibagikan saat ini untuk dua bulan pertama tahun 2019 yakni Januari dan februari.

“ rastra ini kami bagikan kepada KPM secara gratis,” kata Kepala Dinas sosial Bengkulu Selatan, Drs Heriyadi didampingi Sekretarisnya, Lesmi Despitasari S Sos.

Lesmi mengatakan, tahun ini warga Bengkulu Selatan yang mendapatkan bantuan rastra sebanyak 11.895 KPM. Mereka tersebar di 11 Kecamatan dalam wilayah Bengkulu Selatan. Kemarin, Senin (11/2) rastra disalurkan ke Kecamatan Manna, Pino, Pasar Manna dan Kota Manna. Kemudian hari ini rencananya di Kecamatan Pino Raya dan Ulu Manna, Rabu (13/2) disalurkan ke Kecamatan Bunga Mas, Kedurang dan Kedurang Ilir serta Kamis (14/2) di salurkan Ke Kecamatan Air Nipis dan Seginim.



“ Setiap KPM menerima bantuan 10 kg per bulannya,” ujarnya.

Mengingat penyaluran rastra ini secraa gratis, lesmi mengimbau petugas untuk tidak memungut uang kepada KPM penerima. Selain itu, dirinya juga meminta KPM untuk tidak memberikan uang kepada petugas penyalur. Sebab rastra ini diberikan segara gratis dan juga khusus untuk warga miskin. “ Kalau ada petugas yang minta uang kepada KPM, laporkan pada kami agar segera kami tindak,” tandas Lesmi.

Kepala Gudang Bulog Bengkulu Selatan, Bob Hendra mengatakan rastra yang disalurkan merupakan beras kualitas premium. Hal ini sesuai dengan instruksi presiden nomor 5 tahun 2015 dengan kadar air 14 persen dan broken sebesar 20 persen. Hanya saja, sambungnya, jika di lapangan ditemukan ada beras yang tidak baik atau tidak layak konsumsi, dirinya mengimbau agar segera disampaikan ke pihaknya. “ Jika ada yang mendapat beras kualitas buruk, sampaikan ke kami akan kami ganti,” ujar Bob. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*