Rastra Gratis Disalurkan

LEPAS: Asisten 1 Bupati BS melepas truk pengangkut rastra untuk disampaikan kepada warga secara gratis, Rabu (24/1) di gudang Bulog, Keluraha Kayu Kunyit, Manna.
LEPAS: Asisten 1 Bupati BS melepas truk pengangkut rastra untuk disampaikan kepada warga secara gratis, Rabu (24/1) di gudang Bulog, Keluraha Kayu Kunyit, Manna.

MANNA, Bengkulu Ekspress – Disaat harga beras melambung tinggi, warga miskin di Bengkulu Selatan langsung mendapat kucuran bantuan beras sejahtera (Rastra) dari Pemda Bengkulu Selatan bersama bulog.

Penyaluran rastra untuk warga Bengkulu Selatan mulai disalurkan kemarin.

“Hari ini (kemarin red) kami menyalurkan rastra untuk warga Bengkulu Selatan,” kata Kepala Bulog Bengkulu Selatan, Hambali.

Hambali mengatakan, penyaluran rastra kemarin untuk bulan Januari 2018, setiap keluarga menerima 10 kg. warga yang menerima rastra tidak dipungut biaya, alias gratis.

“Penyaluran rastra ini secara gratis, warga penerima tidak dipungut biaya,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Drs. Heriyadi mengatakan, pada tahun ini jumlah penerima Bansos di BBengkulu Selatan sebanyak 11.896 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap KPM menerima bantuan Rastra gratis 10 kg. penyaluran rastra ini dimulai kemarin yakni Kecamatan Manna, Pasar Manna dan Kota Manna.

Kemudian dilanjutkan hari ini dan besok ke kecamatan lainnya dalam wilayah Bengkulu Selatan.

“Warga penerima rastra di Bengkulu Selatan sebanyak 11.896 KPM,” ujarnya.

Asisten 1 Bupati Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan, SH, MP, yang mewakili Bupati peluncuran pelepasan rastra mengatakan, dengan adanya bantuan gratis ini, diharapkan warga Bengkulu Selatan tetap mendapatkan beras selaku bahan pokok. Sehingga meskipun harga beras mahal di pasaran, warga miskin di Bengkulu Selatan tetap bisa tersenyum.

“Adanya bantuan Rastra gratis ini, semoga dapat membantu warga miskin dalam mendapatkan beras,” ujarnya.

Yunizar menjelaskan, dengan jumlah penerima rastra sebanyak 11.896 KPM, dirinya berharap dinas sosial Bengkulu Selatan dapat terus melakukan pengawasan di lapangan, agar tidak ada salah sasaran. Sehingga Rastra benar-benar menyentuh warga miskin Bengkulu Selatan.

“Saya berharap, bantuan Rastra ini tepat sasaran, jika masih ada warga miskin yang belum tersentuh bantuan harap didata ulang, sehingga ke depan mereka juga menerima bantuan Rastra gratis,” harap Yunizar. (369)